Ad Code

Responsive Advertisement

Burung Bisa ‘Berubah’ Jadi Ulat












 Untuk hewan yang menghuni hutan belantara jadi kekuatan berkamuflase akan sangatlah bermakna untuk keberlangsungan hidupnya, lantaran dengan mempunyai kekuatan kamuflase, hewan-hewan dapat bertahan hidup serta bebas dari hewan lain yang memangsa. Kamuflase juga nampak dalam beragam bentuk, seperti yang dimiliki burung unik di Amazon ini.

Burung bernama Cinereous Mourner ini disebutkan cukup unik, lantaran burung itu akan berubah menyerupai menjadi ulat bulu beracun. Ia bakal merubah bulu di badannya terlihat seperti ulat oranye tebal yang di kenal beracun. Bahkan juga ia akan menirukan gerakan menggeliat-geliat yang sering dikerjakan ulat agar penyamaran semakin prima, hingga dirinya tidak akan dimangsa.
Kamuflase Cinereous Mourner jadi ulatKamuflase Cinereous Mourner jadi ulat

“Ciri-ciri ini memberi kemiripan berbulu dengan ulat aposematic, ” kata Dr Gustavo Londono, seseorang pakar biologi di University of California, seperti ditulis dari Odditycentral, Kamis (5/3/2015). Kamuflase ini pun di rasa jitu untuk melestarikan sarang burung yang sering dimangsa predatornya.

“Ulat yang kami jumpai diukur 12 cm, yang sangatlah pas dengan ukuran sarang L. hypopyrra, ” tuturnya. “Kesamaan morfologi (fisik) yang mencolok yaitu ulat rambut oranye dengan ujung putih, yang nyaris persis bulu halus panjang meringkuk dengan ujung putih jelas. ”
 

Tidak cuma menyamar, Cinereous Mourner juga selalu merubah perilaku sepanjang bertahun-tahun untuk melindungi anaknya terus aman. Burung dewasa bakal berikan makan tiap-tiap satu jam untuk memperlambat gerakan. Anak burung juga turut punya kebiasaan untuk diam di sarangnya agar tidak mengundang predator.


Sumber : rajawow.com

Post a Comment

0 Comments

Close Menu