Ad Code

Responsive Advertisement

Test Urine Pilot dan Pramugari Jelang Masa Angkutan Mudik

img

Halo Dunia,Banten - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Banten telah melakukan tes urine kepada para pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pengemudi angkutan kota dalam provinsi (AKDP) di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Jumat (24/6).

Kepala BNNP Banten Kombes Pol Heru Februanto menjelaskan, pihaknya akan melakukan tes urine ke seluruh pegawai di Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Sabtu (25/6/). “Besok kita akan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai bandara, termasuk crew, pihak keamanan juga. Tak tetrkecuali juga para pramugari serta pilot pesawat,” ujar Heru Februanto, Jumat (24/6).

Heru menjelaskan untuk melakukan,pemeriksaan kesehatan terhadap pegawai di bandara, pihak BNNP Banten akan bekerja sama sengan PT Angkasa Pura II. Rencananya, pemeriksaan akan dilakukan kepada pilot, dan pramugari untuk meminimalisasi penyalahgunaan zat adiktif, atau narkoba di kalangan para pilot dan pramugari.

“Nanti kita akan kerja sama dengan pihak PT Angkasa Pura II. Hal ini kita lakukan agar para pemudik lebaran yang hendak menggunakan pesawat bisa lebih aman dan nyaman,” katanya.

Untuk diketahui, sekitar 80 pengemudi bus AKDP dan AKAP yang melewati Terminal Pakupatan Kota Serang, dilakukan tes urine yang digelar oleh BNNP Banten bersama Polres Serang dan juga Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang. Dari 80 sopir yang dites urine, salah seorang sopir positif memakai narkoba.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Letkol Sugino, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, seusai menggelar tes urine di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Jumat (24/6). “Dari hasil uji tes urine tadi, salah seorang pengemudi yang diperiksa, positif menggunakan narkoba. Sopir tersebut dari bus AKDP,” ujarnya.

Pengemudi yang positif menggunakan narkoba tersebut berinisial SR (28), mengemudi mobil Elf jurusan Malingping, Kabupaten Lebak. Namun pihaknya tetap akan terus mengontrol perkembangan dari hasil tes urine yang dilakukan hari ini. Ia mengatakan, sopir yang positif tersebut langsung dibawa ke Kantor BNN Provinsi Banten.

“Sopir yang positif terbukti menggunakan narkoba tersebut kami bawa ke kantor untuk didata dan diberikan pengarahan. Kami akan melakukan pengembangan dari orang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Serang Achmad Mujimi, akan menindak tegas pengemudi angkutan yang kedapatan terbukti menggunakan narkoba. Sebab ini berkaitan dengan kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang. “Bagi para sopir yang terbukti positif menggunakan narkoba, kami akan tindak tegas Perusahaan Otobus (PO) agar ada tindakan juga dari PO tersebut,” ujarnya. (red/WE)

 



from Kopidev News Feed http://ift.tt/291auwM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu