Header Ads

Antrian Panjang Mobil Barang Picu Kemacetan di Pelabuhan Ketapang

img

Halo Dunia,Banyuwangi – Jalur dari arah Surabaya baik dari arah pantura maupun dari arah jalur selatan sangat padat.

Sesuai hasil pantauan BhayangkaraNews,Minggu malam (17/7/16) bahkan semua kendaraan yang melintasi jalan sepanjang jalur menuju pelabuhan Ketapang harus sabar menunggu giliran untuk lewat.

Hal ini dikarenakan banyaknya truck dan mobil barang lainnya yang antri masuk ke Pelabuhan Ketapang untuk menyeberang ke Pulau Bali.

Hanya beberapa mobil angkot maupun pribadi yang hafal jalan alternatif,bisa terus jalan dengan masuk ke jalan perkampungan di sekitar pelabuhan tersebut.

Menurut Nardi(54) sopir yang mengaku akan mengirim barang ke Bali menyebutkan bahwa mulai Minggu malam (17/7/16) memang sudah ramai truck barang yang akan menyeberang melalui pelabuhan Ketapang.

“Saya antri di jalan hampir 2jam,baru kemudian bisa masuk parkiran pelabuhan,”keluh Nardi.

Sementara itu menurut salah seorang petugas Pelabuhan mengatakan,hal ini bukan karena baru saja ada larangan dari Kementerian Perhubungan melalui surat edaran yang menyatakan bahwa H-5 sampai dengan H+3 lebaran,mobil pengangkut barang dilarang beroperasi.Namun kondisi ramai seperti ini sudah biasa terjadi setiap hari Minggu malam,karena perusahaan expedisi usai libur.

“Larangan itu batas waktunya sudah habis,dan tidak ada kaitannya dengan ramainya kendaraan angkutan barang yang akan menyeberang tadi malam,”katanya,di pintu masuk pelabuhan,Senin (18/7/16).

Petugas pelabuhan yang keberatan disebutkan namanya tersebut juga mengatakan,bahwa ramainya kendaraan pengangkut barang yang akan menyeberang biasanya jam 02.00 Wib dini hari sudah normal. (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2a38a6N
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.