Header Ads

Desa Hobbit Ternyata Benar-benar Ada di Selandia Baru

Berkunjung ke New Zealand atau Selandia Baru, jangan sampai melewatkan Desa dan Pub untuk para Hobbit. Makhluk fantasi yang menyerupai manusia namun berukuran mini itu hidup damai dan sederhana di rumah-rumah yang menyerupai bukit kecil, dengan atap dari rerumputan hijau, pintu mungil berbentuk bundar, dan perabotan cantik, pasti penasaran bagaimana rasanya bertamu ke desa dan rumah mereka.

Nah, kini dongeng panjang lebar tentang kampung halaman Bilbo dan Frodo Baggins yang sungguh mempesona di film The Hobbit bukan angan-angan belaka. Hobbiton ada di dunia nyata dan bisa dikunjungi. Hanya dengan dua setengah jam berkendara dari pusat Kota Auckland, New Zealand, mata dan lensa kamera akan dimanja oleh hamparan padang rumput hijau berlekuk-lekuk di daerah Matamata, yang kini telah menjelma menjadi daerah wisata yang sangat populer di New Zealand. Demikian rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Selasa (21/5/2013).

Di sana anda dapat menyusuri jalan-jalan kecil bagaikan flash back ke salah satu scene di film The Hobbits. Anda dapat membayangkan kedatangan Gandalf di Hobbiton, melangkahkan kaki diantara rumah-rumah yang terbenam di padang hijau. Anda juga dapat menyaksikan dengan mata kepala anda sendiri, pemandangan indah deretan rumah hobbit dengan pintu bulat, lengkap dengan bunga, buah serta detail kecil dari yang anda saksikan di film The Hobbits.

Hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari rumah-rumah mungil para Hobbit, kita pun sampai di the Green Dragon Pub, tempat Frodo Baggins, Sam Gamgee, Meriadoc Brandybuck dan Peregrin Took tempat berkumpul. Pub para Hobbit itu, sungguh unik! Lengkap dengan rumah kecil, kincir air, jembatan batu dan bangunan utama, pub dengan suasana persis seperti di film, anda dibuat seperti berdiri di depan film tiga dimensi, bahkan seperti ditarik ke dalam layar lebar, masuk ke dunia tempat tinggal para Hobbit.

Di the Green Dragon Pub anda bisa memesan minuman para Hobbit seperti Sackville Cider, Oak Barton Ale and Southfathing Ginger Ale. Jangan lupa untuk mencoba kue khas para Hobbit, seed cake yang rasanya membuat anda seperti sedang bersantai dan tertawa bersama Frodo Baggins.

Lahan peternakan milik Keluarga Alexander ini dengan sukses telah berubah wujud menjadi rumah para Hobbit yang dikenal dengan nama “Hobbiton.” Tampaknya di film ini Peter Jackson berhasil mengeluarkan semua idealismenya dengan dukungan tim visual effect-nya dalam mewujudkan imajinasi menjadi kenyataan.

Akibatnya, hampir setiap hari bus-bus berdatangan mengantarkan pelancong yang ingin mewujudkan imajinasinya dengan mendatangi rumah Bilbo Baggins. Tampaknya Gandalf berhasil menyihir banyak orang di seluruh dunia, untuk datang menikmati cantiknya Hobbiton.

Tak terkecuali Marishka Prudence. Mantan jurnalis yang kini menjadi travel blogger ini merasa sangat beruntung dapat menjadi saksi keindahan alam lokasi pengambilan gambar film The Hobbits. Gairah travelingnya semakin tergugah kala ia diundang Auckland Airport untuk berkunjung ke New Zealand. Pru, begitu dia biasa dipanggil, terkaget-kaget dengan salah satu scene Lord of the Rings yang benar-benar ada di dunia nyata, dan dibuat dengan detail yang luar biasa.



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2a8Jmwl
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.