Ad Code

Responsive Advertisement

Polda Jatim dan TNI Jaga Ekstra Perpcom For Habitat III di Surabaya

imgHalo Dunia,Sarabaya - The Third  Session  Of The Preparatory Commite (PerpCom) For  Habitat III di Convension Hall, Grand City Convex, Jalan Gubeng Pojok Surabaya, yang dibuka oleh Wakil Presiden RI ( RI 2) Yusuf  Kallah pada  Senin (25/7/2016) lalu, akan ditutup besok,Rabu (27/7/16).

Kegiatan PrepCom III UN Habitat  akan dihadiri para pejabat selevel menteri atau Kepala Negara dari 193 negara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Kabid Humas Polda jatim Kombes RP Argo Yuwono mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari tanggal 25 – 27 Juli 2016.

Senmentara itu pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI,Polri dan Sat Pol PP ekstra ketat saat kegiatan PrepCom III Universal National (UN) Habitat berlangsung.

Dalam event tersebut, para delegasi akan mematangkan isu strategis yang akan dibahas pada konferensi UN Habitat III di Quito, Ekuador pada pertengahan Oktober 2016.

Sistem pengamanan kegiatan yang melibatkan ribuan anggota TNI – Polri dan personil Polda Jatim,tetap memback up perkembangan situasi kamtibmas yang kondusif dan  lokasi evet tetap disterilsasi.

“Semua tetap diantisipasi misalnya aksi kejahatan, terorisme dan lain lain khususnya sekitar lokasi kegiatan,” kata Kabid Humas Polda Jatim RP Argo Yuwono, Selasa (26/7/16).

Masih menurut Argo,di Grand City Surabaya, para delegasi bisa melihat atau menyaksikan yang akan diperkenalkan seperti budaya Surabaya, kuliner dan lain lain.

Informasinya, dipilihnya Kota Pahlawan Surabaya menjadi tuan rumah Konferensi UN Habitat ini sebagai tempat kegiatan organisasi di bawah naungan PBB yang merupakan peluang untuk menunjukkan kepada ratusan delegasi yang hadir, bahwa Surabaya adalah Kota berwawasan lingkungan.

Surabaya akan menunjukkan kepada negara–negara di Asia Pasifik dan benua lainnya, khususnya negara berkembang, bagaimana membangun pemukiman lebih hijau. Melalui kegiatan tersebut, Pemkot Surabaya akan menunjukkan, bahwa kaum Urban bukan menjadi beban Kota. Sebaliknya, justru akan menjadi modal besar guna pembangunan Kota Surabaya.

Untuk menjadi tuan rumah Konferensi UN Habitat tidaklah mudah. Walikota Surabaya Tri Rismaharini harus mempresentasikan dahulu kesiapannya di hadapan perwakilan negara-negara yang tergabung dalam UN Habitat. Risma beberapa tahun lalu ke Argentina untuk mempresentasikan kesiapan itu. (red/dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2atE92v
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu