Ad Code

Responsive Advertisement

Pengemudi Taksi Online Banyak Yang Gagal Test SIM

img

Halo Dunia,Jakarta -  Dalam kegiatan yang diselanggarakan oleh Kemenhub RI di Lapangan Monas melakukan layanan Uji KIR bagi kendaraan taksi online dan peningkatan SIM A biasa menjadi SIM A Umum,ternyata banyak pengemudi yang tidak lolos.

Di hari pertama Layanan Uji Berkala dan Uji SIM A Umum yang diselenggarakan Kemenhub RI,Dishub Prov DKI dan didukung Ditlantas Polda Metro Jaya,Senin (15/8/16) kemarin,pengemudi taksi berbasis aplikasi yang mengikutio tes SIM A umum 92 persen gagal.

Menurut Ditlantas Polda Metro melalui Kasi SIM Sudit Regident Ditlantas Polda Metro,Kompol Donny Hermawan,dari 83 pemohon hanya lulus 7 pemohon saat melakukan test peningkatan SIM A dari biasa ke SIM Umum. Sementara 76 orang pemohon gagal dari beberapa test yang diberikan oleh pihak Ditlantas Polda Metro.

“Paling banyak, gagal di ujian teori, tercatat ada 32 orang gagal. Sedangkan di ujian simulator, sebanyak 30 orang tak lolos,”jelas Donny,Selasa (16/8/16).

Sementara di tes kesehatan ada 6 peserta yang gagal. Dan di tes psikologi cuma 8 peserta yang gugur.

Ditambahkan oleh Donny,bagi mereka yang gagal nantinya boleh mengulang di Sat Pas SIM tanpa harus mengulang dari awal,namun dimulai uji dari yang gagal .

Diberitakan sebelumnya,hari ini Selasa (16/8/16) merupakan hari terakhir layanan Uji berkala kendaraan dan peningkatan SIM A Umum bagi pengemudi taksi online dengan kuota 100 peserta. (Dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aXqr6e
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu