Ad Code

Responsive Advertisement

Pengertian Backlinks Do Follow dan No Follow

Apa itu link dofollow? Dan apa itu link nofollow? Mungkin itulah pertanyaan yang ada di pikiran sobat ketika mendengar kata dofollow dan nofollow ini. Maka dari itu saya akan membahasnya di artikel kali ini. Simak ulasanya! wink

1. Pengertian Link Dofollow
Apa itu link dofollow? Kata ‘dofollow’ berasal dari bahasa Inggris yang artinya mengikuti. Jadi pengertian dari link dofollow itu sendiri adalah sebuah link yang akan di ikuti (crawl) oleh Google bot. Misalnya kamu mengunjungi sebuah blog dofollow dan lalu kamu berkomentar menggunakan Name/Url ataupun menyisipkan link hidup di komentar yang menuju ke blog kamu. Maka saat Google bot melakukan crawling (merayapi) atau melakukan index page, Google bot akan mengikuti kemana arah link yang kamu buat di komentar tadi di karenakan blog tersebut yang bersifat dofollow, dan lalu Google bot juga akan merayapi dan mengindex blog kamu.

2. Pengertian Link Nofollow
Apa yang di maksud dengan link nofollow? Kata ‘nofollow’ juga berasal dari bahasa Inggris yang artinya tidak mengikuti. Jadi pengertian dari link nofollow adalah sebuah link yang tidak akan di ikuti atau tidak akan di rayapi (no crawl) oleh Google bot. Misalnya kamu mengunjungi sebuah blog nofollow dan lalu kamu berkomentar menggunakan Name/Url ataupun menyisipkan link hidup di komentar yg menuju blog kamu. Maka saat Google bot melakukan crawling (merayapi) atau melakukan index page, Google bot tidak akan mengikuti kemana arah link yang kamu buat di komentar tadi dan akan melewatkan link tersebut, dikarenakan blog tersebut yang bersifat nofollow.

3. Perbedaan Link Dofollow Dan Nofollow
Apa perbedaan link dofollow dan nofollow? Perbedaanya adalah jika link tersebut bersifat dofollow maka Google bot akan ikut mengikuti kemana arah link tersebut dan merayapinya (crawl), sedangkan jika link tersebut bersifat nofollow maka Google bot tidak akan mengikuti kemana arah link tersebut, mengabaikanya dan tidak akan merayapinya.

4. Cara Membuat Link Dofollow Dan Nofollow
Bagaimana cara membuat sebuah link dofollow dan nofollow? Caranya adalah sebagai berikut;

  • Cara Membuat Link Dofollow
    Untuk membuat link dofollow caranya sangatlah mudah, yaitu hanya dengan menambahkan atribut rel=”dofollow” kedalam link untuk membuat sebuah link dofollow. Contoh;
    <a href=”http://ift.tt/2dufJrB; rel=”dofollow”>Madoenz SEO</a>
  • Cara Membuat Link Nofollow
    Untuk membuat link dofollow caranya juga sangatlah mudah, yaitu hanya dengan menambahkan atribut rel=”nofollow” kedalam link untuk membuat sebuah link nofollow. Contoh;
    <a href=”http://ift.tt/2dufJrB; rel=”nofollow”>Madoenz SEO</a>

Jika berbicara tentang link dofollow dan nofollow, pasti berkaitan dengan backlink. Ya, karena backlink itu terbagi menjadi dua berdasarkan sifatnya, yaitu backlink dofollow dan nofollow.

Sebenarnya link dofollow dan nofollow itu sama – sama terindex dan terhitung sebagai backlink. Namun tidak semua backlink nofollow dapat terindex dan terhitung sebagai backlink, dikarenakan sifatnya yang nofollow tersebut.

Dari segi kualitas, backlink yang bersifat dofollow lebih unggul dibandingkan dengan backlink yang bersifat nofollow. Itu karena backlink yang sifatnya dofollow akan ikut dirayapi oleh Google bot ketika melakukan perayapan (index page).

Manfaat yang di dapatkan dari mendapatkan backlink dofollow adalah blog kita akan lebih sering dirayapi oleh Google bot, dikarenakan banyaknya backlink – backlink dofollow yang mengarah ke blog kita di blog lain, sehingga menjadikan backlink tersebut menjadi sebuah jembatan (penghubung) yang akan dilalui Google bot untuk menuju blog kita.

Dengan begitu blog kita akan lebih cepat proses index pagenya dikarenakan sering dirayapi oleh Google bot melalui backlink – backlink dofollow



from Halo Dunia http://ift.tt/2cEmRvp
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu