Kapolres Jombang pimpin jalannya pengamanan,Demo Buruh Di Jombang

27-okt-kapolres-jbg-1Tribratanewsjatim.com  – Polres Jombang Polda Jatim menurunkan sekitar 275 personilnya dalam rangka mengamankan Aksi unjuk rasa Ratusan buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Jombang, yang menolak Peraturan Pemerintah (PP) no 78 Tahun 2015 tentang pengupahan. Kamis (27/10) pagi.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, SIK, MH. dengan dibantu perwira pengendali di tiap tiap sasaran/tempat unjuk rasa tersebut. Para buruh ini melakukan unjuk rasa mengendarai sepeda motor. Titik kumpul para pengunjuk rasa di depan kantor Dinas Sosial Tenaga kerja dan transmigrasi (Dinasosnakertrans), kemudian bergerak ke Pemkab Jombang lalu Mapolres Jombang, terakhir di DPRD Jombang dan ditemui oleh Sekwan DPRD Jombang, Pinto Widiarto.

27-okt-jbg-unrasPara pengunjuk rasa membawa pamflet serta spanduk berisi tuntutan dan melakukan orasi secara bergantian. adapun tuntutannya antara lain : Meminta pencabutan PP tersebut, massa juga mendesak terjaminnya kebebasan berserikat bagi para buruh. Mereka juga meminta pemerintah bisa memberikan jaminan kepada para buruh agar bebas berserikat.

Pinto Widiarto, Sekwan DPRD Jombang saat usai menemui para buruh mengatakan, dirinya tidak bisa menanggapi secara langsung aspirasi yang disampaikan demonstran. karena saat ini anggota DPRD dan pimpinan sedang kunjungan kerja ke luar provinsi, tapi tuntutan dari para buruh nanti akan disampaikan sekembalinya dari kunker.(umam/jbg/elm)

The post Kapolres Jombang pimpin jalannya pengamanan,Demo Buruh Di Jombang appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2efTDEI
via IFTTT

Comments