Ad Code

Responsive Advertisement

Polres Kampar Mengimplementasi Program Kerja Kapolri.

“POLRES KAMPAR LUNCURKAN PROGRAM UNGGULAN, DALAM APLIKASIKAN PROGRAM KERJA KAPOLRI”

Dalam rangka menyukseskan program prioritas Kapolri tentang penguatan pemeliharaan Kamtibmas, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya menggiatkan upaya-upaya preventif dengan pergelaran anggota dilapangan mulai pagi hari, siang, malam hingga dinihari, dengan Tema “KAMPAR TAAT”, yaitu
Kampar Tertib, Aman, Agamis, Tekendali.

Sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai Jajaran Polres Kampar sejak awal penugasan AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK selaku Kapolres Kampar pada awal bulan Juni 2016 lalu.

Kegiatan yang dimulai bertepatan pada awal Ramadhan lalu ini dikemas dalam program inovasi bertemakan Program Religi Ramadhan dengan nama “Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali).

Selama pelaksanaannya dibulan Ramadhan lalu, program inovasi Polres Kampar ini telah mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, selain itu pergelaran anggota secara maksimal dilapangan telah memberi kontribusi bagi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kampar.

Sejak peluncuran Program Prioritas Kapolri beberapa waktu lalu yang sejalan dengan Program Unggulan Polres Kampar, Yaitu “KAMPAR TAAT”, kegiatan-kegiatan pergelaran anggota dilapangan ini semakin diperkuat.

Seluruh personil Perwira dan bintara Polres Kampar dan Polsek Jajaran, dilibatkan dalam kegiatan ini termasuk Kapolres, Para Kabag dan para Polwan Polres dan Polsek Jajaran.

Dari pantauan dilapangan terlihat perbedaan signifikan tentang kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagaimana moto yang dicanangkan Kepolisian “Polisi ada dimana-mana dan Dimana-mana ada Polisi”.

》Program Kampar TAAT,
di jabarkan melalui :

I. Program POLISI SEHAT, (Polisi Selalu Hadir Di Masyarakat).

A. Dimulai sejak pagi hari, para personil Jajaran Polres Kampar telah melakukan Penjagaan dengan pengaturan lalulintas pada jalan raya yang rawan kecelakaan dan Rawan Macet, krn aktifitas Anak2 berangkat Sekolah dan Masy lain menuju ke kantor dan pasar2 tradisional.

B. Kegiatan berlanjut oleh fungsi opsnal dari Satuan Sabhara, Lalulintas dan Binmas untuk melakukan patroli dialogis ke pusat-pusat keramaian seperti pasar, terminal, sekolah, Bank dan kantor-kantor pelayanan publik serta objek vital utk beri rasa aman kpd masy.

C. Menjelang siang dan sore hari Satuan Lalulintas dan Sabhara kembali melakukan strong point dijalanan yang kembali ramai saat pelajar dan pegawai hendak kembali ke rumah.

D. Pada malam hari kegiatan dimulai saat pelaksanaan shalat maghrib hingga shalat isya dengan melakukan patroli kelokasi masjid-masjid yang ramai untuk antisipasi tindak pidana curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

E. Progran PDH
(Patroli Dini Hari)
– Pergelaran personil pada malam hingga dini hari dilanjutkan oleh anggota piket dari seluruh Satuan Fungsi yang dikoordinir Ka SPKT untuk melakukan patroli keberbagai sasaran termasuk pemukiman warga, Pos Rinda, serta melakukan operasi cipta kondisi pada tempat-tempat tertentu untuk antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

F. Program PSM
(Patroli Subuh Mesjid)
– Suatu Giat Patroli Bersifat keagaman yaitu, Melaksanakan Patroli Ke Mesjid2 pada saat jelang Sholat subuh, sekaligus anggota melaks Ibadah dan silaturahmi dgn para jemaah.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa semua kerja keras aparat Kepolisian ini, Memberikan Makna :
1. Bahwa Polri Adalah Sosok Perwakilan Negara di Tengah2 Masy…
2. Polri Sosok Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Penolong dan Penjaga Kehidupan.7
3. Demi Memberi Rasa Nyaman dan Aman serta Wujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(elm)

The post Polres Kampar Mengimplementasi Program Kerja Kapolri. appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fv2dDO
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu