Ad Code

Responsive Advertisement

Bekedok wartawan dan LSM tipu ratusan juta mendekam ditahanan.

Tribratanewsjatim.com -Mengaku sebagai wartawan,TA warga surabaya  ditangkap Polisi karena praktik penipuan terhadap seorang kontraktor, bernama Choiriyah (60), warga Tajinan, Kabupaten Malang. Tak tanggung-tanggung, korban ditipu hingga ratusan juta rupiah.(4/11/2016).

Pelaku yang juga mengaku sebagai anggota LSM itu meminta Rp 200 juta kepada korban dengan berdalih membuatkan proyek jalan di Mojokerto, Panit Resmob Polres Malang Kota, Ipda Sugeng Irianto, mengatakan, pelaku dibantu satu orang lagi berinisial DN. DN berperan sebagai penelepon korban atas nama Saras.wartawan-gadungan-malang

Saras adalah teman Choiriyah sesama kontraktor, dengan mengaku Saras, korbanpun pun percaya dan langsung menransfer sejumlah uang itu ke rekening pelaku, “Korban tidak curiga karena sudah mengenal Saras,” ujar Sugeng

Korban baru sadar ditipu usai menanyakan apakah uang sudah diterima Saras. Namun, ia terkejut ketika Saras mengaku tak pernah menghubunginya. Setelah dicek lagi, ternyata uang Choiriyah ditransfer kepada rekening BRI atas nama Herdianto Yogi, “Korban akhirnya dibantu pihak bank untuk memblokir rekening itu dan melapor ke polisi,” lanjut Sugeng.

Mendapat laporan itu, polisi segera memburu dan menangkap pelaku di rumahnya di kawasan Singosari, Kabupaten Malang, dari hasil penggeledahan, petugas menemukan beberapa kartu pers dan rekening bank. Tak hanya itu, di tas pelaku ada air soft gun, lengkap dengan amunisinya.

Saat diselidiki lagi, pelaku ternyata sudah mengambil Rp 11 juta untuk kebutuhan sehari-hari. ” TA ” mengaku sudah kenal dengan Choiriyah sejak 2010 akibat terlibat sebuah proyek. “Kasus itu masih kami dalami,” tambahnya.

Kini, bapak dua anak itu harus bertanggung jawab. Polisi mengancam pelaku dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara Ujar ipda Sugeng. Irianto.(Win/Edy/Hms Malangta)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2foggaf
via IFTTT

The post Bekedok wartawan dan LSM tipu ratusan juta mendekam ditahanan. appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fj9PIX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu