Polwan Juga Menjadi Garda Terdepan di Ajang Unjuk Rasa

Tribratanewsjatim.com: Bukan hanya polisi laki (Polki) saja yang senantiasa berada di garda terdepan dalam beraktivitas. Namun polisi wanita (Polwan) juga tak mau tertinggal. Apapun yang dilakukan oleh Polki bisa juga dilakukan oleh Polwan diberbagai bidang tugas yang diemban.

5-polwan-tabesUntuk itulah, Polwan tak jarang berada di garda terdepan dalam melaksanakan tugas, seperti saat terjadi unjuk rasa atau demo, sekali lagi, srikandi srikandi Polwan tak mau ketinggalan untuk melakukan pengamanan.

Salah satu bukti saat ada aksi demo penistaan agama yang digelar oleh DPD Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Timur di depan Mapolda Jawa Timur, Jumat (4/11/2016) lalu, anggota Polwan Satsabhara Polrestabes Surabaya turut andil untuk melakukan pengamanan.

Selain Polwan, Polrestabes Surabaya yang dikomandani oleh Kombes Iman Sumantri juga menurunkan pasukan Polki yakni Dalmas, Raimas, Patmor, K-9, AWC, PA dan Security Barrier.

Penurunan Personil Srikandi Sabhara dalam jumlah besar tersebut bukan tanpa alasan, dimana mayoritas ribuan massa aksi HTI adalah ibu-ibu, remaja perempuan dan anak-anak. Sehingga dibutuhkan sisi kewanitaan dan keibuan dari personil Srikandi untuk mengawal jalannya aksi Unjukrasa tersebut.

Selain itu jarak longmarch yang cukup jauh dari Masjid Agung-Mapolda Jatim sehingga rawan bagi kondisi ibu-ibu dan anak-anak. Terpantau dibeberapa moment Personil Srikandi membantu massa aksi perempuan yang pingsan guna dibawa ke Ambulance untuk mendapat perawatan dari Tim Dokkes Polrestabes Surabaya.

Sebagaimana dikatakan oleh Kasat Sabhara AKBP Anthon Hariyadi, S.I.K., M.H, bahwa penurunan seluruh Personil Srikandi dikarenakan ribuan massa aksi didominasi oleh ibu-ibu, remaja perempuan dan anak-anak. Sehingga diharapkan sisi keibuan Srikandi Muncul.

Selain itu kami tidak perlu khawatirkan fisik mereka apabila harus dampingi longmarch dengan jarak yang cukup jauh. “Karena mereka rutin digembleng fisik seperti layaknya polisi laki-laki,” katanya.

Alhamdulillah adanya Srikandi tersebut cukup membantu, baik untuk dialog dengan massa aksi sampaikan himbauan maupun membantu ibu-ibu yang pingsan,” tandas AKBP Anthon. (mbah)

 

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fazQax
via IFTTT

The post Polwan Juga Menjadi Garda Terdepan di Ajang Unjuk Rasa appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eniaqD
via IFTTT

Comments