Satlantas Polres Tanjung Perak Giat Dikmas Lantas

Tribratanewsjatimcom: Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Perak, Surabaya,  Kamis (3/11//2016) melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tentang Lalu lintas serta peraturan-peraturan dalam berlalu-lintas di SD Wonokusumo VII Jl. Wonosari Lor Baru No. 21, Semampir, Surabaya.

03-perakKegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Satlantas Polres Tanjung Perak setiap hari Kamis sebagai kewajiban Kepolisian terhadap masyarakat khususnya pelajar sekolah di wilayah hukum Polres Tanjung Perak. Sosialisasi ini diikuti sekitar 40 siswa kelas IV dan V.

“Murid diajarkan untuk mengenal dua belas gerakan dalam pengaturan lalu lintas dengan isyarat tangan. Juga penyampaian terkait imbauan tertib lalu lintas, seperti penggunaan helm standar, dan pemahaman tertib lalu lintas lain,” ujar Brigadir Devi anggota Satlantas Polres Tanjung Perak.

Kasat Lantas Polres Tanjung Perak, AKP Mas Arjaka menerangkan, bahwa kegiatan Dikmas tersebut merupakan suatu bentuk pembinaan usia dini kepada para pelajar mengenai tertib berlalu-lintas. “Semoga dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar yang masih duduk di bangku SD ini lebih dapat memahami tentang pentingnya tertib berlalu-lintas dan mengetahui dua belas gerakan lalu lintas,” katanya.

Mas Arjaka juga menambahkan, dengan kegiatan  ini diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang Polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap Polisi dan merasa bangga dengan Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.(mbah/dj)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fhhR39
via IFTTT

The post Satlantas Polres Tanjung Perak Giat Dikmas Lantas appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fke6Zl
via IFTTT

Comments