Header Ads

16 Ribu Personel Di Kerahkan Polda Metro Amankan Lebaran http://ift.tt/2t2YSm3

Detik Polisi – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan pihaknya menyiagakan 16 ribu personel untuk pengamanan Lebaran. Persiapan juga dilakukan untuk penjagaan keamanan saat Presiden Joko Widodo salat Idul Fitri.

“Polda Metro Jaya menyiapkan 16 ribu personel yang telah disebar pada 102 pos. Rencananya Pak Presiden salat Id di Masjid Istiqlal dan ada beberapa kegiatan jadi kami siapkan keamanannya,” ujar Iriawan di Mapolresta Depok, Jalan Raya Margonda, Depok, Jumat (23/6/2017).

Mengenai larangan takbir keliling di Jakarta, Iriawan menegaskan hal tersebut untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kalau takbir keliling itu karena saya sayang dengan masyarakat Jakarta. Saya antisipasi takut adanya kecelakaan atau benturan yang mengakibatkan mereka tidak bisa berlebaran,” jelas Iriawan.

“Jadi saya dengan hormat meminta masyarakat untuk patuh. Lebih baik takbiran di Masjid terdekat itu akan lebih aman,” sambungnya.

Dia menyarankan agar warga Jakarta yang ingin takbiran di luar rumah bisa datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Pemprov DKI mengadakan Festival Bedug.

“Atau kalau tetap mau pergi, bisa datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Di sana ada acara festival bedug, akan ada 49 bedug di sana dan saya rasa sudah cukup,” ujarnya.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2t2YSm3
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.