Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Keboncandi Bantu Kades Mediasi Warga Yang Berselisih http://ift.tt/2t2drqn

PASURUAN – Tiga pilar Desa yaitu Babinkamtibmas dan Babinsa beserta Kades desa Gayam menyelesaikan permasalahan pribadi yang terjadi pada warga desa di desa Gayam kecamatan Gondangwetan Kamis 22/06

hadir di Balai desa Gayam saat itu adalah Bripka Khalim dari polsek Keboncandi dan Pelda Prasetyo dari Koramil Gondang wetan beserta kades Totok. Penyelesaian masalah antar tetanga yangg terjadi pada Sholeh dan Sholikin warga desa setempat berawal saat keduanya mempunyai masalah pribadi terkait batas tanah. Perselisihan tersebut lalu mengakibatkan cek-cok mulut berkepanjangan.

Saat pertemuan di Balai Desa,  mediasi pun kemudian dilakukan. Upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah meredam pertengkaran/permasalahan yang terjadi agar bisa diseleseikan secara baik-baik dan penuh kekeluargaan. Diharapkan dalam pertemuan tersebut dicapai jalan keluar yang tidak saling merugikan.

“Apalagi ini bulan puasa dan sebentar lagi Idhul Fitri,” ujar Kades Totok diakhir arahan dan himbauannya kepada kedua warganya tersebut. Masalah batas tanah dan lain-lain nanti bisa diukur ulang. Yang kurang betul nanti akan dibetulkan, tidak perlu saling bermusuh-musuhan ” lanjut Kades Gayam Totok. (tag)



from DETIK NEWS http://ift.tt/2t2drqn
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.