Header Ads

Detik Berita: Kawal Penandatangan Kontrak Proyek Kampus Megah FEBI IAIN Batusangkar yang Rampung di 2017 http://ift.tt/2tx3i1L

Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Batusangkar akan segera terwujud. Lokasi pembangunan kampus yang menghabiskan dana 32 Milyar ini, telah ditentukan, yakni di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Tanah Datar, Sumatera Barat.

 

Rabu (21/6/2017), bertempat Aula Gedung Kampus IAIN Batusangkar, dilakukan penandatangan Kontrak Pelaksanaan Gedung FEBI. Penetapan PT. Laga Pratama Interindo telah sesuai dengan Prosedur yang ada, dengan sistem lelang terbuka.

 

Dikatakan Ketua Pokja Pembangunan gedung ini, Yuldelasharmi, dari awal pelaksanaan lelang di awasi oleh team TP4D kejari Tanah Datar. Setelah di lakukan proses dan tahapan seleksi terbuka serta Verifikasi/Klarifikasi perusahaan calon, maka didapatlah perusahaan yang benar-benar kompeten dan mampu melaksanakannya.

 

“Dari 90 perusahaan yang ikut mendaftar, 10 yang memasukan penawaran, mulai tahapan seleksi sampai proses verifikasi dan klarifikasi di dampingi oleh TP4D, maka di dapatkan pemenangnya yaitu PT. Laga Pratama interindo, ” sampai Yuldelasharmi.

 

Sementara itu, Di rektur PT. Laga Pratama interindo, Ir. Sujilan, MM mengatakan pihaknya akan melaksanakan pembangunan gedung ini sebaik-baiknya.

 

“Kami akan tetap berpijak pada aturan dan akan menjunjung tinggi profesional. Dan kita semua berharap jika Gedung ini selesai nantinya, hasilnya dapat kita banggakan bersama, ” ucap Sujilan.

 

Dalam sambutannya Rektor IAIN, Dr.H.Kasmuri, MA mengatakan bahwa penandatanganan kontrak ini adalah langkah awal bentuk kerjasama TP4D dengan pengerjaan proyek Fisik di Kampus IAIN. Dan di harapkan hasilnya nanti akan maksimal dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan Kampus.

 

“Walau pengerjaan Gedung ini relatif singkat, hanya 180 hari kalender, jika sesuai rencana akan rampung pada akhir tahun 2017. Oleh karena itu kita mengharapkan konsultan PT. Yodia Karya dan Pt. Deca Decon sebagai Manajemen Konstruksi, dapat berkerjasama secara maksimal dengan PT. Laga pratama Interindo agar pekerjaan ini berlangsung sesuai rencana dan Konstruksi yang di tetapkan, ” terang Kasmuri.

 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Rektor IAIN kepada team Pokja dan TP4D kejari Tanah Datar yang telah bekerja keras, siang dan malam untuk mewujudkan proses lelang gedung FEBI IAIN Batusangkar yang benar-benar Transparan.

 

Diakhir penyampaian giat pagi itu, Mewakili Kajari M. Fatria, Ketua TP4D Tanah Datar Ardi, SH, MH menyampaikan bahwa setelah adanya MOU antara IAIN Batusangkar dan Kejaksaan dalam pekerjaaan ini, semua pihak tentu mengharapkan pendampingan yang menyangkut pengunaan keuangan negara dapat benar-benar terawasi dan berjalan sesuai aturan yang ada.

 

“Berbagai proses telah di lalui, dan juga telah di lakukan peninjauan dari beberapa perusahaan pengikut lelang, setelah kami lihat dan pelajari mulai dari pengalaman kerja dan berbagai faktor lainnya maka didapatkan pemenangnya, “tutur Ardi.

 

Ditegaskan Ardi bahwa dalam pemilihan pemenang pelaksana Gedung FEBI anggaran 2017 ini, tidak ada tekanan dari pihak mananpun. Semua di lakukan secara Fair dan sesuai aturan yang ada, hingga akhirnya Pokja memutuskan PT. Laga Pratama Interindo adalah pihak yang layak dan Pantas mengerjakan proyek ini.

 

“KIta semua pasti berharap, bahwa nanti akan menghasilkan produk gedung/kampus yang benar-benar berkualitas dan megah. Sehingga di harapkan nantinya secara tidak langsung juga menambah jumlah Mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di IAIN. Karena selain Kualitas pendidikan faktor pendukung sarana dan prasarana juga menentukan kemajuan suatu Institut, ” sampai Ardi.

 

Turut Hadir dalam penandatangan hari itu, team TP4D kejaksaan Micky Putra, Dian Wahyuni, Edo,SH, riza,SH, Aris, dan perwakilan IAIN,Dr. H.Syukri Iska, Wakil rektor, Kepala Biro (AUAK) Yasrizal, Dr. Rizal MA, beberapa Dekan, Kahumas Kardinal serta team Teknis dari Dinas PU Tanah Datar, Perwakilan PT. Yodia Karya dan Pt. Deca Decon, Wali nagari, BPRN, dan tokoh Pemuda Parambahan.



from DETIK NEWS http://ift.tt/2tx3i1L
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.