Header Ads

Detik Berita: Tim Satgas Lancar Ini Akan Servis Kendaraan Para Pemudik Yang Alami Gangguan Di Tengah Perjalanan http://ift.tt/2tCFo4W

Di tengah arus mudik lebaran, ruas Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan. Sejumlah mobil pun mengalami mogok karena kendaraannya bermasalah dari kehabisan bensin hingga pecah ban.

Polrestro Bekasi memiliki terobosan untuk mengatasi persoalan tersebut dengan membentuk Satgas Lancar. Tim Satgas Lancar ini akan ‘menyervis’ kendaraan para pemudik yang mengalami gangguan di tengah perjalanan mudik.

“Kelancaran arus lalu lintas menjadi salah satu perhatian utama kami dalam Operasi Ramadniya ini. Dengan adanya Satgas Lancar ini, kami berharap bisa membantu persoalan masyarakat ketika kendaraannya mengalami masalah selama mudik,” jelas Kapolrestro Bekasi Kombes Asep Adi Saputra kepada detikcom, Jumat (23/6/2017).

Sampai H-2 lebaran, Satgas Lancar Polrestro Bekasi sudah ‘menyervis’ 11 unit mobil warga yang mengalami kendala selama perjalanan mudik di ruas Tol Jakarta-Cikampek. “Satgas Lancar sudah membantu 11 mobil yang kehabisan bensin, kekurangan angin, accu ngadat hingga pecah ban,” imbuhnya.

Satgas Lancar 'Service' 11 Mobil Mogok di Tol Jakarta-Cikampek

Satgas Lancar ini memberikan layanan bengkel mobile. Satgas Lancar diawaki oleh 27 personel, di mana dilengkapi dengan peralatan mekanis seperti jumper accu, dongkrak mobil, bahan bakar 5 liter, corong bahan bakar, senter, alat ganti ban mobil, power bank dan peralatan P3K.

“Satgas Lancar ini membantu permasalahan kendaraan yang mengalami gangguan ringan seperti ban boro atau kempes, kehabisan BBM kita sediakan 5 liter untuk emergensi, sehinga masyarakt cukup terbantu dengan adanya Satgas Lancar ini,” terangnya.

Tim Satgas Lancar juga memberikan informasi terkait situasi arus lalu lintas dari dan ke tempat yang dituju oleh pemjdik. “Dengan membantu menciptakan kelancaran arus lalu lintas pada arus mudik dan arus balik lebaran 2017 juga untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” sambungnya.

Dalam memberikan pelayanan mudik lebaran, Polrestro Bekasi juga menyiapkan mobil derek dan ambilans yang disiagakan di parking bay KM 18. Selain mobile, ada juga Satgas Lancar yang siada di KM 29 dan KM 32 Tol Jakarta-Cikampek.

Selain memberikan pelayanan kepada pemudik, Satgas Lancar juga melakukan pengamanan untuk mengantisipasi tindakan kriminal di dalam ruas tol dengan melakukan penertiban kepada pedagang asongan yang biasa berkeliaran di sekitar ruas tol.

“Bagi masyarakat yang mengalami masalah pada kendaraannya bisa menghubungi Satgas Lancar melalui call cenger 0822-9999-1835 (di KM 18) dan 0822-9999-1836 (di KM 29) dan di GT Cikarang Utama, atau ke nomor 0822-9999-1837 (di KM 33),” tuturnya.

Satgas Lancar 'Service' 11 Mobil Mogok di Tol Jakarta-Cikampek

Markus Isak, seorang pengendara yang berangkat mudik ke Jawa Tengah mengaku terbantu dengan adanya Satgas Lancar ini. “Saya mengalami kempes ban dan untungnya dibantu petugas untuk menggantinya dengan ban serep, kebetulan kami tidak membawa dongkrak,” ujar Markus.

Yohan Febriana juga mengaku tertolong dengan adanya Satgas Lancar ini. Mobil Yohana mogok di tengah jalan tol karena accu-nya ngadat.

Pantau terus informasi seputar arus mudik di detikcom. Ceritakan perjalanan mudik anda ke email redaksi@detik.com dilengkapi dengan foto dan video seru tentang perjalanan anda. Jangan lupa sertakan identitas dan nomor telepon yang bisa kami hubungi.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tCFo4W
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.