Header Ads

Detik Tempo Dulu: 200 Menu Sajian Kuliner Tradisional Di Kampoeng Tempo Doeloe http://ift.tt/2stPOp6

detik indonesia-Bagi pecinta kuliner jangan sampai melewatkan festival makanan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La-Piazza, Mal Kelapa Gading yang digelar pada 22 April hingga 22 Mei 2016.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, food festival ini menjadi bagian dari rangkaian Jakarta Fashhion & Food Festival dari Summarecon Mal Kelapa Gading dalam menyambut Ulang Tahun Jakarta.

Tahun ini Kampoeng Tempo Doeloe mengangkat tema “Aneka Mie Nusantara” dengan nuansa dekorasi Pecinan masa lampau. Acara ini diikuti oleh 91 peserta UKM kuliner yang menyajikan lebih dari 200 menu. Selain banyak ragam kuliner tradisional khas Indonesia, hadir juga 8 jenis olahan mie Nusantara yang semakin menambah menu andalah di Kampoeng Tempo Doeloe.

Suasana khas Pecinan dan makanan yang serba menggugah selera. Bicara soal mie yang menjadi menu andalan kali ini di KTD, mie merupakan salah satu makanan khas Pecinan yang dalam perjalanannya mengalami penyesuaian dengan cita rasa lokal, serta ada di hampir sejumlah daerah di Indonesia.

 

“Lewat event ini kami ingin mengembangkan kekayaan negeri dan membuatnya semakin dikenal secara global, diantaranya dengan menyajikan sajian kuliner tradisional dari Pecinan dan daerah lainnya,” ujar Soegianto Nagaria, Chairman JFFF dalam pembukaan rangkaian Jakarta Fashion & Food Festival di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu, 23 April 2016.

Selain itu, masih bagian dari food festival, ada juga Wine & Cheese Expo. Tak hanya mengeksplorasi wine dari negara-negara asing, kita juga bisa menambah wawasan budaya khas negara mereka di Wine & Cheese Expo.

Bagi penggemar lari, jangan lewatkan Jakarta Wine & Cheese Run  dengan tema kostum ‘Thematic Costume Around The World’ pada 15 Mei mendatang. Hadiah utamanya berangkat ke Jepang mengikuti Mounth Fuji Marathon.



from DETIK NEWS http://ift.tt/2stPOp6
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.