Header Ads

DIDUGA KONSLETING LISTRIK, MESIN DAN KAIN KONVEKSI DI KEPOHBARU TERBAKAR. http://ift.tt/2sLwnIL

Bojonegoro – Kebakaran akibat lalai kembali terjadi di wilayah Kepohbaru. Kali ini terjadi di Dusun Jatisari Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Konveksi milik Samijo (50th) warga Desa Pejok pagi tadi Selasa (20/06/2017) hangus terbakar.
Kejadian tersebut bermula saat korban meninggalkan rumahnya untuk membantu menyembeleh ayam tetangga. Jarak antara rumah korban dengan tetangga sekitar 10 meter. Namun korban lupa mencabut stop kontak listrik yang masih menancap di mesin jahit.
Saat berada di rumah karnadi (tetangga korban) untuk menyembeleh ayam itulah, tiba-tiba korban melihat kepulan asap hitam yang berasal dari rumahnya. Korban dan tetangga korban secara spontan langsung berlari ke sumber asap dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.
“Saat menyembeleh ayam, saya melihat asap dari rumah saya. Spontan saya berlari dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya”. Tutur Samijo korban kebakaran.
Dengan dibantu warga sekitar, akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun kain konveksi dan mesin jahit tidak dapat diselamatkan. “Meski saya kehilangan kain dan mesin jahit, namun rumah saya masih selamat”. Ucap Samijo.
Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro yang mendatangi lokasi kejadian mengungkapkan bahwa, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah konsleting listrik. “Hasil sementara konsleting listrik, namun saat ini masih terus kita selidiki penyebabnya”, Jelas Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang.
Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mesin jahit seharga Rp 2.000.000,- dan kaon konveksi seharga Rp 5.000.000,-. “Total kerugian mencapai Rp 7.000.000,-“, Imbuh Kapolsek.

By Yudhie



from DETIK NEWS http://ift.tt/2sLwnIL
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.