Header Ads

KAPOLRES JEMBER INSTRUKSIKAN JAJARANNYA UNTUK LEBIH WASPADA DAN MENINGKATKAN KEAMANAN MASYARAKAT. http://ift.tt/2uehSL3

Polda Jatim – Polda Jawa Timur, Guna mengantisipasi serangan, sporadis kelompok teroris terhadap polisi, kapolres jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH menginstrusikan peningkatan pengamanan dan kewaspadaan kewaspadaan masing masing Mapolsek dan Mapolres Jember.

Menurutnya, saat ini polisi menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting anggota polres jember untuk meningkatkan kewaspadaannya.

“Kami tidak ingin kejadian penyerangan polisi di  Jawa Tengah dan Sumatera Utara terjadi di Jember” ujar AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH.

Peningkatan kewaspadaan polisi seperti diinstruksikan Kapolres Jember meliputi pertama, penembakan anggota jaga pengamanan Mako Polres dan Polsek serta Pospam dengan backup dari Brimob.

Kedua, pengaturan jaga Mako dan Pospam yang tidak lebih dari 8 jam agar kondisi anggota tetap fit, Ketiga, anggota yang melaksanakan patroli sekeliling Mako dengan buddy system dan tidak bergerombol.

Keempat, melengkapi anggota jaga denagn body vest anti peluru dan bersenjata api. Dan kelima penugasan perwira untuk pengawasan dan pengendalian anggota jaga, “itu semua untuk antisipasi untuk keselamatan polisi, dan masyarakat juga terlindungi,” jelas Kapolres Jember.

Sumber : tribratanews.polri.go.id



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uehSL3
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.