Header Ads

Polres Bojonegoro Salurkan 3 Ton dan 60 Kg Beras Zakat Fitrah http://ift.tt/2rY5YTY

Bojonegoro – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro pada Kamis (22/06/2017) mulai pukul 08.00 WIB pagi  tadi, melakukan pembagian zakat fitrah kepada kaum dhuafa, janda serta anak yatim piatu yang ada seputaran Kota Bojonegoro. Sejumlah 3.060 kilogram atau lebih dari 3 ton beras dibagikan kepada 612 warga yang membutuhkan dan berhak menerima zakat. Masing-masing mendapat beras 5 kilogram beras.

 

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga berbondong-bondong membanjiri halaman belakang Polres Bojonegoro, di Jalan MH Thamrin. Mereka yang mayoritas ibu-ibu dan telah lanjut usia itu tengah mengantre pembagian zakat fitrah.

 

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, yang ditemani Wakapolres Bojonegoro dan dengan seluruh pejabat utama Polres Bojonegoro sebelum mulai membagikan zakat kepada masyarakat terebut mengungkapkan.

 

“Zakat ini, selain kewajiban setiap muslim, juga merupakan bentuk kepedulian Polres Bojonegoro untuk membantu warga yang membutuhkan,” tuturnya.

 

Salah seorang penerima zakat, Sumarti (62), warga Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro, mengatakan, dirinya merasa senang dan bahagia usai menerima zakat fitrah.

 

“Alhamdulillah menerima zakat dari Polres Bojonegoro. Beras ini untuk kebutuhan pangan menjelang lebaran,” tutur nenek tersebut.

 

Berdasarkan pantuan awak media ini, pembagian zakat fitrah berlangsung hingga siang.

 

 



from DETIK NEWS http://ift.tt/2rY5YTY
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.