Header Ads

Tanah Datar : “Kami Bangga, Kepolisian Tanah Datar Dipimpin Oleh Pak Bayuaji” http://ift.tt/2sZDiP9

Team Touring Ramadhan Polres Tanah Datar menggelar kegiatan humanis pada hari Rabu(21/6/2017). Puluhan manula dan fakir miskin yang ada di Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) satu persatu didatangi. Dengan mengunakan kendaraan roda 2, puluhan personel polisi mengelar giat yang bertema “Berbagi Kasih Dengan Sesama”. Giat tersebut dicetuskan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH. Terhitung sudah 5 kali giat serupa dilaksanakan selama Ramadhan ini.

Rombongan motor yang beranggotakan puluhan Polwan, Perwira, dan personel Polres serta Bhayangkari cabang Tanah Datar membagikan 40 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Ini juga merupakan amanah Kapolri yang disampaikan melalui seluruh Polda agar personel dan jajaran Polri harus bisa merasakan penderitaan fakir miskin dan yatim piatu. Dan agar terus menumbuh kembangkan rasa peduli dalam diri terhadap sesama,” ucap AKBP. Bayuaji.

 

Sebelum memasuki waktu berbuka puasa lebih kurang 50 personel Polres mendatangi puluhan warga miskin dan manula di Kecamatan Sungai Tarab.

“Sebelumnya para warga yang menerima sembako hari ini telah didata oleh polsek melalui Babinkamtibmasnya,” sampai Bayu.

Diakui Kapolres bahwa pada hari sebelumnya, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mendatangi dan bertemu dengannya untuk menyampaikan apresiasi atas giat sosial yang telah dilakukan jajaran Polres Tanah Datar.

 

“Bupati menyampaikan kepada saya bahwa giat sosial yang selama ini digelar jajaran Polres Tanah Datar merupakan wujud dan ikut mendukung program pemerintah, ” ucap Kapolres.

Dikatakannya bahwa ini adalah rangkaian terakhir pada bulan Ramadhan, karena setelah ini Polres Tanah Datar akan fokus pada operasi Ramadniya.

“Giat sosial ini, akan dilanjutkan lagi setelah Ramadhan, berbagai program mungkin akan kita upayakan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat kecil dan tidak mampu,” sampainya.

 

Lanjutnya, banyak hal yang nanti bisa kita lakukan sebagai wujud peduli, seperti melakukan bedah rumah bagi masyarakat yang tinggal di gubuk yang sebenarnya tak layak huni, atau menyambungkan lentera (red *lampu) kepada masyarakat miskin yang rumahnya belum teraliri listrik.

Selain itu Bayuaji juga berpesan kepada seluruh jajaran Polri khususnya Tanah Datar, agar tetap memperhatikan masyarakat kurang mampu, meningkatkan giat-giat sosial, dan selalu menerapkan 3 S saat bertugas, yaitu : senyum, sapa dan salam.

 

“Hal yang harus kita tanamkan sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat adalah selalu menanamkan dalam diri dan pribadi kita, untuk selalu berbuat dengan niat ikhlas, ” pesannya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari cabang Tanah Datar, Ny. Nila Bayuaji YP, yang turut hadir dalam giat bersama puluhan anggotanya mengakui mendapat banyak pelajaran saat mengunjungi puluhan manula dan fakir miskin hari itu.

 

“Masih banyak saudara kita yang tingkat perekonomiannya di bawah rata-rata, namun mereka terlihat masih bersyukur menjalani kehidupannya. Tak terlihat keluh kesah di wajah mereka, bahkan mereka masih tetap tersenyum saat kita menyambanginya tadi,” ucap Ketua Bhayangkari cabang Tanah Datar ini.

Rasa prihatin pun disampaikan ibu anak satu ini, saat melihat kondisi rumah kediaman masyarakat Sungai Tarab yang ia datangi sore itu.

 

“Mereka sangat tegar menjalankan kehidupan ini, dengan segala kondisi yang sebenarnya saat kita menyaksikan, bathin ini terasa menanggis,” sampai Nila dengan mata berkaca-kaca.

 

Diakui Ny. Nila bayuaji, masih banyak orang-orang yang hidupnya lebih susah dari kita, oleh karena itu, hendaklah kita selalu mensyukuri nikmat yang telah di berikan-Nya dan janganlah mengeluh menghadapi getirnya hidup ini.

 

“Mungkin pesan yang dapat saya sampaikan kepada Ibu-ibu Bhayangkari khususnya cabang Tanah Datar, untuk terus mengiatkan aksi sosial bagi sesama, walaupun bulan Ramadhan telah usai, karena dalam harta kita ada hak mereka yang harus kita bagi,” ucapnya.

 



from DETIK NEWS http://ift.tt/2sZDiP9
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.