Header Ads

60 PELAJAR BOJONEGORO IKUTI DIKLATAMA YANG DI ADAKAN OLEH PC.IPNU-IPPNU BOJONEGORO http://ift.tt/2uAol49

Bojonegoro-Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar pendidikan latihan pertama (Diklatama).

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari jumaat – minggu (07-09-2017) di SDN 02 Desa Nglarangan Kec. Kanor diikuti kurang lebih 60 peserta berasal dari perwakilan PAC,PKPT se-kabupaten Bojonegoro.

Menurut Ketua PC IPNU Kabupaten Bojonegoro Muhammad Nur Abidin, mengatakan pendidikan latihan pertama ini untuk memasifkan peran Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) di lingkungan pimpinan cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro.

”Peran CBP dan KPP tugas penting bagi CBP dan KPP sebagai garda depan membantu NU membentengi pelajar dari gerakan ideologi anti-Pancasila, radikalisme dan intoleransi yang saat ini sudah masuk di kalangan pelajar. Serta peka terhadap alam sekitar, karna akhir-akhir ini sering terjadi bencana yang tidak di duga salah satunya banjir & fenomena alam

Harapan dari pelatihan ini juga diharapkan muncul kader-kader yang militan, bermental disiplin tinggi, peka terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, dan mempunyai wawasan kebangsaan. Karena untuk memperoleh kader seperti yang diharapkan, perlu adanya penanaman karakter dan upaya untuk mewujudkannya.

Munculnya kader yang tangguh, tidak dapat dipisahkan dari sistem dan upaya pengkaderan yang dilakukan sebuah organisasi.

Untuk menciptakan kader-kader yang mempunyai militansi dan komitmen tinggi akan banyak materi yang di sampaikan.

Dengan latihan itu, mereka mampu berkerja secara tim dan menambah solidaritas mereka. Dalam kegiatan, para peserta memperoleh materi tentang CBP dan KKP, lalu lintas, Aswaja, organisasi IPNU dan IPPNU, kepemimpinan, PBB, SAR, dan outbound. Adapun pemberi materi, adalah dari DKW CBP-KKP Jawa Timur, polsek kanor, Koramil kanor, BPBD, PMI, Bagana, Majlis Alumni IPNU IPPNU & ulama di Kabupaten Bojonegoro.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uAol49
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.