Header Ads

Apa Rahasia Dibalik Mandi Kembang Yang Terkesan Mistis? Ternyata… http://ift.tt/2twZ7pu

Detik.in – Mandi kembang memang identik dengan hal sakral dan berbau mistis, apalagi mandinya saat tengah malam, pada bulan purnama di tengah halaman pula hehehe..

Eh, tapi ternyata, mandi kembang sangat bermanfaat bagi kesehatan lho… Dari berbagai refrensi banyak yang menuliskan bahwasanya, eleman air dan bunga sebagai media utamanya, mampu memberikan kesegaran dan kasih sayang pada jiwa serta raga.

Seperti penelitian terakhir di Eropa mengungkapkan, mandi dengan berendam ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stres, tetapi juga memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan.

Hasil studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan, penderita diabetes yang menghabiskan hanya 30 menit berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Sementara itu, penelitian di Jepang mengungkapkan kebiasaan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung pada pria dan wanita, membantu melakukan tes olahraga lebih baik, dan mengurangi rasa sakit.

Pada hakikatnya air dan kembang merupakan dua elemen yang mampu dijadikan sarana rileksasi. Demikian jawaban yang populer dari berbagai sumber , dan special saya share khusus untuk Anda, Pembaca setia Detik.in.

Semoga bermanfaat….(ad)

 

 

 

 

 

 



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2twZ7pu
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.