Header Ads

Bentuk Karakter Yang Kuat Dan Tidak Mudah Menyerah, Bag Sumda Polres Bojonegoro Bekali Para Casis Revolusi Mental http://ift.tt/2u72D7V

Detik.in, Bojonegoro – Sebagai komitmen pembentukan mental dan karakter para calon siswa (Casis) Bintara Polri 2017, Bag Sumda Polres Bojonegoro membekali para Casis yang telah lulus seleksi hingga tes pantukir dan menunggu hasil akhir kelulusan dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Revolusi Mental pada hari Rabu (19/07/2017) pagi tadi Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro.
Sebagai wujud Nawacita Presiden Jokowi dimana Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, perlu adanya tindakan yang nyata dimana sebagai calon anggota Polri para Casis harus memiliki karakter yang kuat sebagai aparat penegak hukum nantinya.

Kabag Sumda Polres Bojonegoro Kompol Hari Adi Agus Wahono, SH saat memberikan materi Revolusi Mental mengungkapkan bahwa, tujuan para Casis diberikan bekal Revolisi Mental tidak lain memiliki tujuan yang diantaranya agar para Casis memiliki mental yang prima, mental yang siap dalam hadapi tes kedepan. Selain itu juga, para Casis harus memiliki mental yang mandiri dan positif thinking serta mental yang tidak mudah cengeng.

“Mental yang siap tempur dalam tes dan tidak mudah tertipu oknum yang dapat menjajikan kelulusan dan dapat merubah dan mengaplikasikan mind set dan cultur set dalam kehidupan sehari hari yang lebih positif”, ungkap Kabag Sumda.

Selain memberikan bekal Revolusi Mental, kegiatan juga diisi dengan memberikan materi latihan baris berbaris dengan pemberi materi yaitu Paur Lat Bag Sumda Aiptu Supriyanto dan Aiptu Fauzi serta latihan Dai kamtibmas oleh Iptu M. Muslih. Untuk lebih bersemangat dalam mengikuti materi yang telah disajikan oleh pemateri, para Casis juga dibekali yel-yel sebagai bentuk penyemangat diri dalam mengikuti setiap kegiatan.
Dalam kegiatan tersebut, jumlah Casis yang mengikuti apel di polres bojonegoro sebanyak 70 Casis yang terdiri dari Casis Bintara PTU sebanyak 69 orang dan Casis Bintara TI sebanyak 1 orang.
“Semoga apa yang telah Bag Sumda berikan kali ini bisa membuat para Casis lebih bekarakter nantinya”, tutup Kabag Sumda.
Sumber : Yudhie Humas Polres Bojonegoro



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2u72D7V
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.