Header Ads

Detik Health: Cegah Kulit Kering Agar Tidak Ganggu Penampilan Anda http://ift.tt/2tcCjIY

Indonesia merupakan negara tropis dengan kondisi cuaca yang memiliki musim panas berkepanjangan. Cuaca panas dengan sinar matahari yang sangat terik, dapat mengganggu kesehatan kulit Anda. Salah satu akibat cuaca panas adalah berkurangnya kelembapan kulit sehingga membuat kulit menjadi kering. Bila dibiarkan begitu saja,  dikhawatirkan kulit kering dapat menyebabkan kerusakan kulit lainnya.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kulit kering, yaitu:

Minum cukup air

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk kulit. Air putih dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga terbebas dari kekeringan. Jadi cukupilah kebutuhan cairan Anda untuk mendapatkan kulit lembap, cantik, dan berkilau.

Gunakan tabir surya

Tabir surya dapat melindungi kulit Anda, dari zat berbahaya yang terdapat dalam sinar matahari. Pilihlah tabir surya yang mengandung SPF 15 hingga SPF 50. Aplikasikan tabir surya 15 hingga 20 menit sebelum Anda terpapar sinar matahari. Kemudian aplikasikan kembali saat kulit sudah berkeringat atau terkena air.

Gunakan pakaian yang tepat

Saat musim panas, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang dapat menutupi kulit Anda. Pilihlah pakaian-pakaian Anda seperti kaus lengan panjang atau kaus berkerah tinggi. Namun pilihlah yang longgar dan menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat agar Anda tetap dapat merasa nyaman.

Pilih sabun yang tepat

Pilihlah sabun yang mengandung deterjen sesedikit mungkin. Hal tersebut memang akan membuat sabun, hanya dapat mengeluarkan sedikit busa. Namun, sabun jenis itulah yang paling baik untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Sabun dengan kandungan ceramides juga baik untuk mengisi lapisan kulit luar Anda.

Hindari mandi air hangat

Mandi dengan air hangat memang akan membuat Anda merasa lebih relaks. Namun hal tersebut dapat berakibat buruk bagi kulit Anda. Air hangat dapat menghilangkan minyak alami dalam kulit. Hal ini dapat membuat kulit Anda, menjadi lebih mudah kering. Sebaiknya mandilah menggunakan air dengan suhu ruang agar kulit Anda tetap terjaga kelembapannya.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tcCjIY
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.