Header Ads

Kapolres Banjar Kalimantan Selatan Turun Langsung Pimpin Latihan Anggota Kabinaktar PCB http://ift.tt/2u40mga


Detik.in,Martapura Kalsel – Kegiatan KABINAKTAR PCB ( Polisi Cilik Banua ) yang di lakukan anggota Sat Binmas Polres Banjar membina anak anak menjadi pintar dengan melatih anak anak melakukan  gerakan  PBB ( pelajaran baris berbaris ). Kegiatan ini di laksanakan pada hari Selasa tanggal 11 juli 2017 jam 15.00 sampai dengan jam 17.00 wita di Halaman Polres Banjar.

Kegiatan rutin anggota Sat Binmas menarik perhatian Kapolres Banjar. Untuk turut serta menyumbangkan tenaga dan pikiran.  Kapolres yang akrab di panggil Nette Boy, mempraktekan dan bagaimana cara melakukan periksa kerapihan kepada PCB. “Dalam melakukan gerakan PBB harus tegas, patah-patah, konsentrasi, ikuti arahan pelatih saat  melakukan gerakan di tempat atau gerakan berjalan atau meninggalkan tempat, tidak boleh ada gerakan lain selain gerak PBB dan bila ingin tampil dengan baik dan bagus harus serius latihannya”, tutur Kapolres Banjar Takdir Manette.

Sangat luar biasa ternyata beliau masih ingat. Cara memperagakannya. Bagaimana periksa kerapihan.  Sungguh luar biasa. Jarang jarang terlihat  seorang pimpinan mau turun langsung untuk melatih sendiri anak anak.  Memang Kapolres sangat peduli bila berkaitan dengan kebaikan bersama. Mungkin kebiasaan beliau yang pernah bertugas di kota besar. Yang serba menggunakan  IT serba modern. “Alhamdulillah kami kena imbasnya untuk menikmati, belajar dan kami tidak ketinggalan jauh dengan info kemajuan Polres-Polres yang ada di kota besar, karena sedikit demi sedikit beliau mengajak kami untuk maju satu langkah ke depan”, tutur Kasat Binmas Amalia.


Setelah selesai melakukan gerakan, Nette Boy meminta kepada pelatih Bripka Ary. Brigadir Tuti dan Bripda Nani untuk mengukur badannya anak didik KABINAKTAR PCB dan akan dibelikan kaos seragam untuk mereka. Sontak tepuk tangan dari anak anak karena gembira mendengar kabar dari seorang Pemimpin Kapolres Banjar Takdir Manette yang langsung turun ke lapangan memberikan pelatihan dan pelajaran baris berbaris. “Semoga Polres Banjar dan khususnya POLRI menjadi terbaik kedepannya”, ujar Kasat Binmas Polres Banjar Ibu Amalia.

Sumber : 

Kasat Binmas Polres Banjar Ibu Amalia



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2u40mga
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.