Header Ads

Kapolri Gelar Sertijab Kapolda Sumatera Utara dan Maluku Utara http://ift.tt/2twIxU5

Jakarta, Detik.in – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sumatera Utara dan Maluku Utara di Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), Jakarta Selatan, Jumat, (7/7).

Dengan adanya pergantian posisi ini, maka jabatan Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya diemban oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel kini beralih ke Irjen Paulus Waterpauw.

Sementara Kapolda Maluku Utara yang dijabat oleh Brigjen Tugas Dwi Aprianto sekarang diemban oleh Brigjen Achmat Juri.

Selain sertijab Kapolda, digelar pula serah terima jabatan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) yang kini dijabat oleh Rcyko. Ia menggantikan Irjen Anas Yusuf.

Usai pelantikan, Irjen Paulus Waterpauw memberikan pernyataan soal kemungkinan ia maju dalam Pemilihan Gubernur Papua pada 2018.

Ia mengaku siap mengikuti mekanisme yang berlaku di kepolisian jika resmi beralih ke dunia politik.

Mantan Kapolda Papua itu mengaku, hingga kini ia belum mendapatkan restu dari seluruh Pimpinan Polri terkait pengunduran dirinya.

Menurut dia, mengenai hal itu masih dibahas di internal Polri.

“Yang penting kan semua mekanisme akan dijalani,” kata Paulus.

Ia memastikan, proses pendaftaran dirinya sebagai bakal Cagub Papua tidak akan menggangu tugasnya sebagai pimpinan kepolisian daerah.

Paulus berjanji akan bersikap profesional selama masih mengemban jabatan di institusi Polri.

“Semua dijalani saja karena kan kewajiban, karena kan itu ada waktu dari jabatan lama, belum sertijab,” kata dia. (Donny).



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2twIxU5
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.