Header Ads

Kunjungan Kapolres Mojokerto Di PD Muhammadiyah http://ift.tt/2tprxkj

Detik.in,Mojokerto – Dalam Safari tersebut Kapolres Mojokerto mendapat sambutan baik dari KH. Mahmudi selaku dewan penasehat beserta pengurus PD Muhammadiyah di aula Kantor PD Muhammadiyah.

Dalam Safari tersebut Kapolres Mojokerto mendapat sambutan baik dari ketua PD Muhammadiyah Mojokerto KH Khobir beserta pengurus PD Muhammadiyah di aula Kantor PD Muhammadiyah.

Kapolres Mojokerto mengungkapkan, maksud dan tujuan dari kunjungan ini yakni menjalin silaturahmi antara Polres Mojokerto dengan pimpinan dan pengurus PD Muhammadiyah Mojokerto.

”Sebagai orang yang baru menjabat sebagai pimpinan di Polres Mojokerto Memohon kepada PD Muhammadiyah untuk menitipkan diri, keluarga serta Khususnya kesatuan Polres Mojokerto kepada para ulama muhammaddiyah, juga supaya ikut serta menjaga situasi kantibmas di wilayah Kabupaten Mojokerto, dan kami sangat merasakan betul bagaimana muhammadiyah hadir ditengah tengah kami. membantu tugas-tugas kami,saat kapanpun kami membutuh,”kata Kapolres Leonardus Simarmata.

Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya di mojokerto ini agar tidak mudah terprovokasi ataupun terpancing dengan isu-isu dimedia sosial tentang intoleransi yang dapat memicu munculnya perpecahan antar umat beragama.

Sementara itu, KH. Mahmudi selaku dewan penasehat pimpinan daerah muhammadiyah Kabupaten Mojokerto bersama pengurus PD muhammadiyah Mojokerto menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Mojokerto pada hari ini.

” Bahwasannya saya sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres, saya pun mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres Mojokerto dengan para tokoh Agama,” ujarnya, sembari melanjutkan, sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten mojokerto.

Masih kata KH. Mahmudi, kami yakin di bawah kepemimpinan AKBP Leo ini akan tercipta kemanunggalan masyarakat dengan polri. Ini terlihat dari sikap santun, lembut dan bersahaja beliau mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat.

“Ini terbukti saat pelaksanaan sholat idul fitri kemarin sungguh kami masyarakat sangat merasa terlindungi oleh kehadiran anggota polri yang mengamankan ibadah dan saat pelaksanaan sholat pun ikut bergabung di shof paling belakang. Kami menaruh pengharapan yang sangat besar kepada bapak kapolres, kami hormat, kami patuh dan kami salut kepada bapak dan jajaran polres mojokerto,”pungkasnya.  (mustain)



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tprxkj
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.