Ad Code

Responsive Advertisement

Program Promoter Di Jalankan Sat Binmas Polres Banjar Martapura http://ift.tt/2sWY3eZ

Detik.in,Martapura Kalsel – Kasat Binmas Polres Banjar melakukan Kegiatan Program KABINAKTAR sore tadi tanggal 10 Juli 2017 pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.30. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Polres Banjar Jl. Ahmad Yani KM 38 Martapura. Kegiatan KABINAKTAR kelanjutan dari kegiatan yang sama pada tiap minggu pagi. Kegiatan ini langsung di pimpin sama Kasat Binmas Ibu Amalia di bantu dengan Staffnya yaitu Bripka Ary, Brigadir Tuti dan Bripda Nani. KABINAKTAR semakin di minati anak anak martapura. Waktu sorenya di habiskan di Halaman Polres Banjar untuk melatih anak anak yang di antar oleh orang tuanya untuk gabung ikut latihan.

Program PCB ( Polisi Cilik Banua) pelatihannya langsung di berikan oleh Bripka Ary, Brigadir Tuti dan Bripda Nani. PCB ( Polisi Cilik Banua ) adalah seni baris berbaris yang nantinya akan dipadukan atau di iringi dengan musik untuk mengikuti gerak langkah mereka . Mereka datang dari berbagai sekolahan. Mulai kelas 3 Sekolah Dasar hingga kelas 10.  Gerakan PBB ini kami berikan dengan maksud untuk melatih mereka agar  disiplin, mampu menjaga  kekompakan, melatih daya ingat dan daya tangkap anak untuk lebih konsentrasi.  Sehingga mereka nantinya akan menjadi duta duta sekolah yang akan mengajari teman temanya di sekolah masing masing.

Dengan demikian KABINAKTAR PCB yang di lakukan Sat Binmas bertujuan untuk menjadikan anak anak menjadi pintar dapat terlaksana. Pintar bukan hanya di bidang pengetahuan saja yang sudah mereka dapatkan di sekolah. Namun pintar juga dengan keterampilan lain.. KABINAKTAR memang belum lama lahir. Baru berjalan 3 ( tiga ) bulan. Dapat dikatakan progresnya semakin ada kemajuan. Dilihat dari minat anak dan orang tua mereka yang dengan sabar menunggui putra putrinya.

Jika animo anak semakin bertambah. KABINAKTAR mungkin  akan membentuk KABINAKTAR PKS dan KABINAKTAR SAKA BHAYANGKARA. “Semangat ketiga pelatih ini karena mereka juga suka dan cinta pada anak anak”, tutur Kasat Binmas Ibu Amalia. Di sela sela waktu istirahatnya. Mereka luangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk melatih anak anak. Semua kami lakukan dengan hati senang dan ikhlas. Allah pasti akan menggerakan seseorang untuk bisa mensupport kegiatan kami. Kedepan kegiatan kami buka  hanya di sekitar kota saja. Tetapi merambah sampai ke kecamatan yang ada di Kabupaten banjar sebanyak 20 kecamatan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette. SH. SIK.MH. membenarkan Polres Banjar dalam memberikan pelayanan ke masyarakat salah satunya melalui Kegiatan KABINAKTAR ini. Yang bisa menjangkau ke pelosok  pelosok di Kecamatan. “Kami berharap para Camat dapat memfasilitasi kami untuk dapat mengumpulkan anak anak di desanya, dan Sat Binmas Polres Banjar siap melayani anda dan Polri di cintai Masyarakat”, tutur Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette (Nette Boy).

By Kasat Binmas Amalia Polres Banjar



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2sWY3eZ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu