Ad Code

Responsive Advertisement

Rutinitas Giat Minggu Pagi Kasat Binmas Polres Banjar  http://ift.tt/2sTJCs4

Detik.in,Martapura Kalsel – Polres Banjar Divisi Binmasnya melakukan kegiatan di lapangan terbuka hijau Martapura. Setelah selama 1 (satu) bulan penuh absen, Kasat Binmas Ibu Amalia tadi pagi pada hari minggu tanggal 09 Juli 2017 pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00 menggelar dan menghadirkan kembali kegiatan rutin tiap minggu yang di namakan Kegiatan KABINAKTAR. Hadir pula Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Radar Banjar.

Setiap  minggu pagi kini hadir kembali dengan  mengajak anak anak martapura kembali aktif untuk  beraktifitas, Olah raga dan bermain sambil belajar. Itulah arti KABINAKTAR. 

KABINAKTAR menerapkan  komitmen 7 (tujuh) Budi Utama Anak Indonesia yaitu 1. JUJUR.  Tidak boleh bohong dan membodohi sesama  teman. Berkata sopan dan minta maaf bila berbuat salah.

2. TANGGUNG JAWAB. Pada diri sendiri dan amanah orang lain. Tidak boleh menolak bila teman minta tolong.

3. VISIONER.  Memiliki wawasan yang luas dengan banyak membaca. Jangan malu untuk bertanya. Punya cita-cita dan harus rajin belajar. 

4. DISIPLIN. Tepat waktu untuk datang ke kabinaktar. Menghargai. Bawa teman minimal 1. 

5. KERJASAMA . Kompak tidak boleh terkotak kotak. Tdk ada diskriminasi.

6. ADIL.  Belajar untuk bisa melihat dan bersikap tidak diskriminasi. 

7. PEDULI. Pada sesama baik teman, saudara atau  Lingkungan. Tidak boleh buang sampah sembarangan. Dukung program pemerintah dengan  menghijaukan sekolah untuk membuat paru-paru di bumi Banjar untuk membuat oksigen dengan menanam tumbuhan peneduh di sekolah. 

7. Budi utama akan terus di tanamkan pada anak. Agar menjadi anak yang berbudi pekerti. Sopan dan santun juga bisa menghargai waktu dan semua sekolah di Martapura bisa menjadi sekolah adiwiyata rimbun  dengan pohon peneduh.  

Metode kegiatan KABINAKTAR menggunakan Edutainment, belajar sambil bernyayi.  Mendengarkan dan menceritakan. Terampil melipat kertas origami bukan kepada anak tetapi juga kepada bunda dan ayah nya yang mendampingi putra putrinya. Juga gerak dan lagu. 

Boneka Cika dan Doni menemani anak  KABINAKTAR. Dengan pendongeng bunda Enik dari kampung dongeng. Bersama tim siap bercerita.

Sebagai penunjang kegiatan ini Perpustakaan daerah kabupaten banjar dan mobil penyuluhan binmas menyediakan buku bacaan anak dan juga  dewasa dari berbagai macam buku cerita dan ilmu pengetahuan. 

Dinas pemuda dan olah raga menyiapkan tim senam untuk masyarakat yang ingin aerobik. Poco poco. Senam kesegaran jasmani. 

Dan Radar Banjar menyediakan koran kepada  pengunjung dan menyiapkan kupon untuk mendapatkan doorprise dari koran Radar Banjar. 

Harapan ke depan KABINAKTAR  bukan hanya milik Polres Banjar. Tapi milik masyarakat, dan instansi. Lembaga atau badan apapun dapat bergabung di RTH. Memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi warganya terutama anak anak. Yang tidak memiliki kesempatan untuk bisa menikmati hiburan tetutama karena mereka tidak memiliki kemampuan secara finansial. “Intinya kami tim KABINAKTAR ingin membuat anak Banjar tersenyum”, tutur Kasat Binmas Ibu Amalia.

By Kasat Binmas Ibu Amalia



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2sTJCs4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu