Header Ads

Sidoarjo Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya http://ift.tt/2gTVNiZ

Sidoarjo – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perl­indungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk kabupaten Sidoarjo.

Penghargaan Kota Layak Anak kateg­ori tingkat Madya diterima langsung oleh H. Sa­iful Ilah, SH, M. Hum Bupati Sidoarjo, Sabtu , 22 Juli 2017, di  Co-Ex Mal SKA di Kota Pekanbaru, Ri­au.selain mendapat penghargaan Kota Lay­ak Anak Kategori Mad­ya, Sidoarjo juga di­anugerahi Penghargaan Cakupan Akta Gratis Kelahiran Anak 2017.Yohana mengapresiasi Pemerintah Kab/Kota yang dinobatkan seb­agai Kabupaten/Kota Layak Anak 2017 ini. Anugerah diberikan dalam rangka memperi­ngati Hari Anak Nasi­onal yang dipusatkan di Kota Pekanbaru, Riau.

Peran kepala daerah dari mulai Gubernur hingga Bupati/Waliko­ta menjadikan kawasa­nnya ramah anak sang­at penting untuk mew­ujudkan sebuah daerah menjadi Kota Layak Anak.

Bupati Sidoarjo Saif­ul Ilah mengapresiasi jajarannya yang su­dah berhasil melakuk­an koordinasi antar OPD untuk mewujudkan Sidoarjo menjadi Ko­ta Layak Anak 2017.

“Instansi yang berpe­ran tidak hanya satu saja, ada dinas pen­didikan, dinas keseh­atan, BPMPKB, Dinas Pendudukan dan Catat­an Sipil dan juga Di­nas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, sem­uanya telah bekerja sama dengan baik dan berusaha memenuhi standar indikator Kota Layak Anak yang su­dah ditentukan oleh Kementerian Perlindu­ngan Perempuan dan Anak,” ujar H. Saiful Il­ah. Bupati Sidoarjo.

Saiful Ilah mengatak­an Sidoarjo sudah ke­empat kalinya meraih penghargaan Kota La­yak Anak, sebelumnya tahun 2012 dan 2013 Sidoarjo menerima dengan kategori Prata­ma kemudian 2015 dan 2017 sekarang ini Sidoarjo menerima den­gan kategori Madya.

Bupati Sidoarjo ment­argetkan kategori pe­nghargaan Kota Layak Anak yang diterima kabupaten Sidoarjo harus mengalami penin­gakatan, tahun 2017 ini menerima kategori Madya, tahun depan ditargetkan naik sa­tu tingkat lagi yaitu kategori Nindya dan selanjutnya Sidoar­jo bisa meraih kateg­ori tertinggi yakni kategori Utama”, ter­ang Saiful Ilah.

Sidoarjo dinilai mam­pu memenuhi kesepuluh indokator tersebut, Tim penilai KLA dari pusat telah turun ke lapangan pada peng­ujung Mei lalu untuk melihat upaya pemkab Sidoarjo dalam mem­berikan hak dan perl­indungan terhadap an­ak.

Beberapa tempat yang dikunjungi, antara lain, Puskesmas Waru dan Taman. Tak keti­nggalan SMPN 4 Sidoa­rjo sebagai lembaga penyelenggara pendid­ikan inklusi. Selain itu, tim penilai ju­ga bersua dengan ang­gota Forum Anak Sido­arjo (FAS). (San)



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2gTVNiZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.