Header Ads

Wakapolres Lamongan Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Kupatan Di WBL http://ift.tt/2tyeaPN

Lamongan, 02/07/2017 Detik.in – Wakapolres Lamongan Kompol A. Mukti S.A.S S.H., S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda Kabupaten lamongan menghadiri acara tahunan Gebyar Kupatan yang diselenggarakan Minggu pagi (02/07) pukul 08.00 wib di Desa Tunggul Kec. Paciran Kab. Lamongan.

Acara dimulai dengan Pawai Gebyar pawai Ketupat 1438 H pukul 08.30 wib start depan ASDP Paciran menuju kearah Barat dengan melintasi area Hotel TKBR dan finish di dalam area WBL. Rombongan peserta pawai diberangkatkan oleh Asisten I Pemkab Lamongan M.S. HERUWIDI. Peserta Pawai Gebyar Ketupat adalah undangan dari masing-masing Desa dan Kelurahan Kecamatan Paciran (17 kelompok Pawai) ditambah 3 kelompok pawai dari perwakilan TKBR, WBL dan MAZOOLA.

Pukul 10.00 wib Rombongan Forkopimda datang dan secara simbolis menaiki perahu hias nelayan dilokasi Marina, simbolis pemberian ketupat dari warga masyarakat Paciran kepada Bupati Lamongan, pameran gebyar ketupat, pagelaran kesenian daerah musik tradisional tradisi lokal dan dilanjutkan dengan acara sambutan yang bertempat di panggung area pasir putih tersebut.

Sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kab. Lamongan mengawali pembukaan acara Gebyar Ketupat, lalu disambung dengan pembacaan sejarah singkat terjadinya Kupatan di Lamongan oleh Sejarahwan Moch. Ihsan. Pembacaan juara berbagai macam Lomba alam acara gebyar Ketupat yaitu juara lomba perahu hias, juara lomba pembuatan ketupat dan juara kelompok pawai gebyar ketupat dan dilanjutkan dengan pemberian tropi kepada para juara oleh Bupati Lamongan.

Sambutan Bupati Lamongan yang menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidzin Wal Faidzin, menyampaikan terimakasih atas meriahnya pelaksanaan gebyar ketupat, menyampaikan bahwa Wisata Bahari Lamongan adalah salah satu dari 25 yang terbaik wisata se Asia yang semua ini tidak lepas dari daya tarik nama dan sejarah tanjung kodok tinggalan dari Para Wali, menyampaikan agar warga Kab. Lamongan dapat saling memaafkan sehingga bisa tercipta kerukunan warga Lomongan pada khususnya.

Acara semakin marak dengan kegiatan budaya berebut gunungan ketupat dan lepet yang buka oleh Bupati Lamongan dan Dilanjutkan dengan kegiatan hiburan musik Orkes Melayu Radesta dari Sidoarjo.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tyeaPN
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.