Header Ads

32 Tahanan Polres Bojonegoro, Hari Ini Dipindahkah Ke LP http://ift.tt/2v6RI05

Bojonegoro – Sebanyak 32 orang tahanan Polres Bojonegoro yang masih menjalani proses penyidikan karena telah melakukan tindak kriminal, pagi tadi, Sabtu (05/08/2017) menjalani pemindahan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) seiring akan dibangunkannya kembali Kantor Mapolres Bojonegoro termasuk ruang tahanan karena telah memasuki proses pengerjaan pembangunan kantor baru.
Sebelumnya proses pemindahannya dilangsungkan, Kaur Bin Ops (KBO) Narkoba selaku Pawas hari ini dan Kasat Tahti Iptu Watipah memberikan arahan kepada 32 tahanan Polres Bojonegoro bahwasannya segenap Pimpinan serta anggota Polres Bojonegoro terutama para penjaga tahanan dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya serta meminta maaf jika selama berada selama di dalam sel tahanan para penghuni kurang mendapatkan pelayanan yang baik dari anggota. Setelah mendapatkan arahan, para penghuni sel tahanan Polres Bojonegoro makan roti bersama dengan seluruh anggota Sat Tahti, SPKT, Urkes, Sabhara dan Propam yang setiap harinya selalu mengecek keberadaan para tahanan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si kepada tribratanewsbojonegoro.com mengatakan bahwa akan segera dilaksanakan pembangunan ruang tahanan, ruang Reskrim dan sebagian untuk ruang Intelkam. Pembangunan tersebut akan dibangun oleh Kontraktor pemenang Tender melalui proses lelang Dinas PU Kabupaten Bojonegoro dan menggunakan dana hibah Pemkab Bojonegoro tahun 2017. “Pengerjaan bangunan baru ini, sesuai dengan perjanjian kontrak akan berlangsung selama 7 bulan kedepan dan Polres terima hibah bangunan nantinya”, ucap Kapolres.

Masih dalam keterangannya, Kapolres menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas ruang tahanan baru nantinya akan memberikan keamanan lebih dan tentu lebih layak dan manusiawi, karena saat ini kapasitas ruang tahanan tidak mampu menampung para tahanan. Selain itu dengan pembangunan ruang Reskrim yang baru akan mendukung program pembangunan Zona Integritas menuju wilayah birokrasi yang bersih dan melayani mendukung program penguatan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Semoga nanti dengan ruang Reskrim yang baru akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pencari keadilan, selain itu juga penyidiknya semakin profesional, modern dan terpercaya”, tambah Kapolres.

Masih dalam keterangannya, Kapolres juga mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada Kalapas kelas IIA Bojonegoro atas dukungan dan kerjasamanya selama proses pemindahan para tahanan dari Polres Bojonegoro ke Lapas berjalan dengan aman dan lancar. “Untuk saat ini keluarga para tahanan menjenguknya di LP Kelas IIA Bojonegoro”, imbuh Kapolres.
Sumber: Yudhie Humas Polres Bojonegoro.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2v6RI05
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.