Header Ads

Di Duga Hilang, Penumpang Terjun Dari Kapal Dharma Kartika IX Ke Perairan Balikpapan http://ift.tt/2hokHaZ

Detik.In, BalikpapanSofian Jayadi (28), warga Desa Wakaan Laning, Kecamatan Seraya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan hilang di laut, usai melompat dari kapal feri Dharma Kartika IX dari Surabaya tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Peristiwa itu, terjadi pagi tadi. Kapal feri berlayar dari Surabaya dan melintas masuk di areal perairan Teluk Balikpapan. Tanpa diduga sebelumnya, dikabarkan ada salah seorang penumpang kapal, yang melompat dari atas kapal, dan hilang di perairan laut. Tidak diketahui jelas motif Sofian nekat melompat.

“Kejadian itu benar ya. Kami terima informasinya siang tadi. Sekarang tim sedang ke lokasi diperkirakan korban jatuh dan tenggelam,” kata Kasi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan, Octavianto, Rabu (2/8).

Diterangkan, dari informasi yang diperoleh Polsek Pelabuhan Semayang, dan juga masyarakat, bahwa korban yang belakangan diketahui bernama Sofian Jayadi, warga NTB.

“Kapal feri itu dari Surabaya ke Balikpapan. Jadi korban dilaporkan melompat dan jatuh dari kapal, saat akan masuk di perairan Teluk Balikpapan,” ujar Octavianto.

“Sesuai acuan pada GPS, titik korban jatuh dan hilang berada pada posisi yang sudah diketahui. Kurang dari 30 menit kemudian, tim sudah menuju ke lokasi,” tukasnya.

Selain Basarnas, tim SAR yang terlibat dalam pencarian juga berasal dari personil TNI AL dari Pangkalan Angkatan Laut Balikpapan, Polsek Kawasan Pelabuhan dan masyarakat.

“Tim SAR menerjunkan kapal SAR KN 408, kapal patroli AL, dan perahu ke perairan (Teluk Balikpapan). Sampai sekarang masih dicari ya,” pungkasnya.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2hokHaZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.