Ad Code

Responsive Advertisement

Harmonisasi, TNI Dan POLRI Mencari Ridhlo ALLAH SWT http://ift.tt/2wAw5nD

Bojonegoro, – Suatu kewajiban bagi seorang laki laki balig dihari Jumat untuk mandi bersih dan suci dari hadast besar dan hadast kecil. Karena hari tersebut adalah hari penuh berkah dan penuh pengampunan. Pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2017 jam 11.30 wib. Personil Polsek Kedewan bersama Babinsa Desa Beji ( anggota Pos Ramil Kedewan ) berangkat bersama sama menunaikan kuwajiban melaksanakan sholat Jumat, ke Masjid Sunan Kalijogo Dusun Sumber Agung, Desa Beji.
Setelah sampai dan melakukan wudlu, kemudian bergegas masuk masjid untuk melaksanakan sholat sunnah dan dilanjut mendengarkan ceramah.
Dalam ceramah disebutkan tentang hubungan ulama dan umaroh harus terjalin dengan harmonis untuk mencari keselarasan hidup didunia sehingga selalu dicapai fikiran fikiran yang positif, sinergi dan tidak mudah terhasut oleh seseorang atau kelompok yang ingin merusak serta mempengaruhi faham faham radikal ,Brigadir Sumarno menambahkan dalam pesannya yang dititipkan melalui penceramah sholat Jum’ at .setelah selesai melaksanakan sholat Jum’at masih dilanjutkan dialog singkat dengan kyai dan tokoh Agama Desa setempat sambil memanfaatkan silaturohmi karena dengan silaturohmi umat manusia mendapatkan pahala dari Allah swt. Amiin.

Kita jangan sampai dicerai berai dengan kelompok yang tidak bertanggung jawab pak Kyai, kelompok yang nenganut faham radikalisme yang tidak cocok dan bertentangan dengan Dasar Negara serta Undang Undang Dasar atau hukum lain yang ada di Indonesia. Negara kita Indonesia yang terdiri dari banyak pulau dan suku serta agama harus rukun dan damai sesuai tujuan awal yaitu adil dan makmur timpal Kopral dua Santono anggota pos Ramil Kedewan.
Suasana mencair merasa tidak ada batas antara ulama dan umaroh ditambah dengan pesan pesan Kamtibmas oleh Aipda Imron, SH. Selaku Kasium Polsek Kedewan mengakhiri dialog didalam Masjid Sunan Kalijogo Dusun Sumberagung, Desa Beji, Kecamatan Kedewan dan berakhir dengan salam.
Sumber: Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Bintoro SH, SIK, MH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2wAw5nD
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu