Header Ads

JENANG WALUH SEPANJANG 16 METER AKAN RAMAIKAN ACARA FESTIVAL WALUH http://ift.tt/2ubbcxG

BOJONEGORO- Sabtu 05/08/2017, Sore ini ada yang berbeda dari sebelumnya, Tampak ibu ibu berkumpul di lapangan dan sibuk dengan mengaduk olahan berbentuk jenang, Tepatnya di lapangan Desa kumpulrejo kecamatan kapas bojonegoro sekira pukul 14.30 wib.

Berkumpulnya ibu- ibu yang tampak mengaduk jenang tersebut untuk mempersiapkan acara besok minggu 06/08/2017 sekira pukul 08.00 wib Bakal digelar sebuah festival Pertama yang diselenggarakan oleh pemdes desa kumpulrejo bekerja sama dengan karang taruna dan masyarakat peduli lingkungan, yakni Festival waluh.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemdes kumpulrejo untuk menyukseskan acara tersebut, Termasuk sore ini menyiapkan gunungan waluh dan panitia juga akan menyiapkan jenang waluh sepanjang 16meter juga akan menyediakan produk-produk makanan yang bahanya dari waluh diantaranya krupuk waluh, wingko waluh dan masih banyak olahan-olahan lainya, Dan yang menarik pada festival ini ada hadiah menarik yang di siapkan oleh panitia.

Menurut ketua panitia festival waluh Andi marwan kepada awak media mengatakan festival waluh pertama yang akan diselenggarakan besok pagi ini di buat yang pertama kali, Sekaligus mengenalkan produk waluh yang di perkasai oleh karang taruna dan kader peduli lingkungan desa kumpulrejo umumnya seluruh masyarakat desa kumpulrejo, Dan kumpulrejo sendiri ada lima RT setiap kk di wajibkan bawa satu waluh dan dapat satu kupon berhadiah. untuk membuat produk-produk makanan yang bahanya dari waluh di dibagi lima RT Per satu Rt harus buat olahan makanan yang bahanya dari waluh Yang penting ada nilai jualnya.

Masih menurut Andi marwan Desa kumpulrejo sudah pernah membuka stand acara yang diselenggarakan Bappeda di kecamatan trucuk yang di ikuti 4 kecamatan salah satunya desa kumpulrejo membuka stand jajanan berbahan waluh diolah menjadi wingko waluh, krupuk waluh, jenang waluh, kembang koya, gapit waluh. Dan masih banyak lainya dan  banyak yang minat membeli produk olahan waluh termasuk para investor yang hadir memborong wingko yang terbuat dari waluh tersebut.

Tujuan menggelar festival waluh diharapkan salah satunya selain mempromosikan waluh juga biar ada nilai jualnya dan agar masyarakat kumpulrejo bisa lebih cerdas untuk membuka peluang usaha dan menambah penghasilan ekonomi masyarakat.Tandasnya

Dan acara yang diselanggarakan besok rencananya akan di hadiri bapak bupati bojonegoro atau yang mewakilinya, Dari bappeda, Muspika kecamatan kapas dan masyarakat kumpulrejo juga dari luar desa kumpulrejo.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2ubbcxG
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.