Header Ads

KABINAKTAR Binaan Kasat Binmas Polres Banjar Tampil Di HUT Anak Nasional 2017 http://ift.tt/2uh0FBi

 

Detik.in, Martapura – Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi SH melaksanakan Kegiatan upacara Puncak Hari Anak Nasional tahun 2017 di halaman Kabupaten Banjar pada hari Senin tanggal 07 Agustus 2017. Adapun peserta dalam upacara ini yaitu Bupati Banjar dan Ibu, Kapolres Banjar yang di wakili Kapolsek, Dandim 1006 dan Ibu, Wakil Bupati dan Ibu, dan seluruh pimpinan SKPD Kabupaten Banjar dengan pasukan upacara seluruh staff ASN Kabupaten Banjar. 
Binaan Kasat Binmas Polres Banjar yaitu KABINAKTAR kali ini menampilkan  seni kreasi baris berbaris dalam acara upacara memperingati hari Anak Nasional 2017. KABINAKTAR di bawah naungan Polres Banjar adalah Inovasi terobosan Kapolres Banjar. Arti dari KABINAKTAR sendiri adalah singkatan dari Kami Bina Anak Menjadi Pintar. 

Berdasarkan keterangan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. SH. SIK. MH, bahwa Program inovasi ini bertujuan dalam rangka untuk  mencerdaskan anak bangsa. Dengan metode edukatainmet   melatih  anak anak  secara kognetif dan motorik, dengan kegiatan antara lain:
1. Calistung baca tulis hitung dalam KABINAKTAR perpustakaan ceria. Di gelar setiap hari Minggu pagi jam 07.00 wita  di Ruang terbuka hijau cbs martapura. 

2. KABINAKTAR PKS. Patroli keamanan sekolah setiap hari Senin sore

3. KABINAKTAR PCB Polisi cilik banua hari Selasa sore

4. KABINAKTAR Saka Bhayangkara . Pramuka  hari Rabu sore. 

5. MoU dengan perpustakaan daerah Kabupaten Bajar setiap 1 minggu sekali sasaran Kelurahan atau Kecamatan se Kabupaten dan terjadwal secara bergantian.

Program terobosan Polres Banjar ini belum terdukung anggaran. Sehingga menggunakan anggaran dukungan operasional Kapolres Banjar dalam memfasilitasi kegiataannya. Empat penampilan yang di peragakan oleh anak KABINAKTAR cukup bagus meski ini adalah penampilan perdana KABINAKTAR di luar lingkungan Polres Banjar. Namun penampilan mereka cukup memukau penonton yang hadir di halaman Kantor Bupati. 
Selama hampir 4 minggu mereka dilatih. Mulai dari dasar PBB dengan kemampua PBB Nol (0) %.  Dengan keuletan para pelatih Sat Binmas Polres Banjar Bripka Ary Ilham, Brigadir Tri Widiastuti dan Bripda Nani Setiani langsung di bawah kordinir Kasat Binmas Banjar AKP Hj Amalia Afifi. SH.

Mereka bertiga mampu menampilkan anak anak  berani tampil di depan umum. “Semoga dengan penampilan ini akan membuat siswa siswi lainnya juga ikut bergabung dengan KABINAKTAR, Dirgahayu Anak Nasional, Dirgahayu Kabupaten Banjar Ke 67 th 2017, Dirgahayu POLISI WANITA ke 69 tahun 2017”, tutur Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj Amalia Afifi SH di akhir wawancara.

Sumber: Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj Amalia Afifi SH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uh0FBi
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.