Header Ads

Kapolres Banjar Instruksikan Jajarannya Untuk Persiapkan Pengibar Bendera di HUT RI Ke 72 Th http://ift.tt/2wkcxUb

Martapura, Kalimantan Selatan – Kapolres Banjar Kalimantan Selatan AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH memberikan Instruksi kepada Jajarannya Polsek – Polsek wilayah hukumnya Unit Kerja Binmas. Untuk itu 14 polsek di jajaran polres banjar melalui bhabinkamtibmasnya serentak melaksanakan kegiatan melatih Pasukan Pengibar Bendera dengan bersinergi dengan 3 tiga pilar yaitu Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan camat setempat. Kerja bareng ini merupakan perwujudan dari Pancasila Sila Ketiga yaitu Persatuan Indonesia. Yang mencerminkan cinta Tanah Air dan Berwawasan Kebangsaan. 
Sampai saat ini ketika di perdengarkan lagu kebangsaan indonesia saya masih merinding sambil membayangkan para Dalam berjuang memperebutkan Kemerdekaan, pejuang pejuang Indonesia yang berjuang dengan mempertaruhkan nyawa, bercucuran darah dan keringat untuk mencapai satu kata Merdeka atau Mati. Untuk itu himbauan dari Kapolres Banjar untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih. “Jika masih ada warga kita yang tidak mau mengibarkan bendera merah putih rasa Nasionalisme di masyarakat sudah memudar dan berharap tidak terjadi di Masyarakat sini”, tutur Kapolres AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH. 

Memang dalam perjuangan merebut Kemerdekaan dan sekarang sudah Merdeka, sudah sepatutnya untuk meneruskan Perjuangan pejuang pejuang yang masih hidup dan sudah mati. Sekarang perjuangan ini dilanjutkan Pendidikan, Pembangunan dan Ekonomi untuk menuju Masyarakat Makmur dan Sentosa. Dalam mengisi HUT Kemerdekaan RI ini dan sudah menjadi Tradisi yaitu ikut berpartisipasi dengan warga dalam  meramaikan 17 an yaitu menggelar perlombaan permainan tradisional, seperti panjat pinang, tarik tambang, bakiak dan lain lain yang di adakan di desa desa atau di kampung kampung. 
Dalam memberikan rasa aman, Polres Banjar dan sektor jajarannya melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan. “Kami dari Polri Polres Banjar siap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 Indonesia kerja bersama”, tutur Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH di akhir wawancara.

Sumber: Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi SH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2wkcxUb
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.