Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolri Tito Karnavian Tegaskan Tidak Tertarik Ke Politik Apalagi Jadi Cawapres http://ift.tt/2hxUrLs

Detik.In, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menegaskan bahwa dirinya tak tertarik untuk terjun ke dunia politik, termasuk andai Bila dipinang sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Kali ini pernyataan Tito itu disampaikan kembali oleh Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul melalui rilisnya, Sabtu (5/8).

Sebelumnya Tito sendiri pernah menyatakan dirinya tidak punya gen politik seusai perayaan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7) lalu.

“Jadi, meskipun berbagai unsur masyarakat menginginkan Jenderal Tito Karnavian naik ke panggung politik pada 2019 nanti, tidak ada tanggapan berarti dari Pak Tito. Saat ini beliau justru tetap fokus pada tugasnya sebagai kapolri,” kata Martin.

Tito, lanjutnya, mempunyai tugas berat untuk memimpin Polri, sehingga tidak mau terpancing masuk ke arena politik. Bahkan Tito terlihat lebih tertarik untuk menjadi seorang pengajar daripada menjadi politisi.

Beberapa pihak memang mencoba menyandingkan Tito sebagai cawapres Joko Widodo pada 2019 nanti.

“Namun Pak Tito tetap memilih untuk fokus sebagai kapolri. Ada baiknya jika pihak-pihak itu menahan diri untuk tidak mencoba membawa nama Pak Tito ke panggung politik,” sambungnya.

Menurutnya, pilihan Tito untuk tetap mengabdi dan membawa Polri menjadi lebih baik harus dihargai. Tito akan pensiun sebagai anggota Polri pada 2022.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2hxUrLs
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu