Header Ads

Komunitas Netizen SDC siap back up Polda Jatim tangkal Bahaya kejahatan internet di Dunia Maya http://ift.tt/2hF0f5G

Surabaya – SDC ( Surabaya Digital City ) Sebuah komunitas berbasis tehnologi warga Surabaya dan sekitarnya yang saat ini menjadi sorotan dari berbagai kalangan karena aktifitas sosialnya yang sangat agresif terhadap perkembangan dunia internet khusunya dunia medsos seperti Facebook , instagram , twitter dll

Aldy Lazuardy sebagai ketua umum komuitas SDC yang juga anggota dari AWP2J ( aliansi wartawan pemantau polisi dan jaksa) selalu menekankan kepada anggotanya cara bersikap bijak dalam menyikapai sebuah tehnologi internet.
Pemahaman tentang dunia internet dan Hukum UU ITE selalu di sebarkan agar masyarakat tahu dan paham hukum, karena banyaknya ujaran kebencian , fitnah ,bullying di media social saat ini disebabkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang UU ITE .

Komunitas SDC juga selalu aktif menyebarkan informasi masyarakat yang dirasa perlu dan memprovokasi warga agar jangan memposting atau memviralkan sesuatu yang belum tentu benar , Komunitas SDC juga sering kali mengadakan kegiatan dengan kepolisian dalam hal ini Polrestabes Surabaya atau Polsek polsek untuk bersama sama menciptakan suasana kondusif demi terciptanya Kamtibmas yang diharapkan semua pihak .

Komunitas SDC nantinya akan dilengkapi sebuah apilkasi modern dimana sebuah member akan mendapatkan sebuah Smart card yang didalamnya berfungsi sebagai KTP DIGITAL bukan e-ktp seperti sekarang , nantinya warga jawa Timur kalo mengurus ke kelurahan kecamatan ,bank dan lain lain gak usah foto copi2an , cukup scan barcode keluar NIK nya dan tinggal di save , nanti kita berikan aplikasinya gratis ke semua instansi pemerintah dan swasta yang membutuhkan , smart card SDC juga berfungsi sebagai e-money . jadi kalo anda nongkrong di warung kopi gak perlu cash ,cukup tempelin hp anda karena ada barcode yang tersinkronize seperti di smart card, duit uda pindah ke rekening penjual .selain itu Aldy juga bekerja sama dengan beberapa merchant merchant di selurruh jawa timur agar kartunya berfungsi sebagai kartu diskon , sebagai gantinya pemilik toko atau merchant akan mendapatkan pengunjung ribuan dan media publikasi di internet secara viral dan tersistem karena dibelakang SDC banyak sekali tim SEO ( searc Engine Optimazion ) yang akan mempromokan produk anda .

Komunitas ini ini juga rajin sekali dalam memfilter konten konten negative dan pornografi di media internet , yah kalo bukan kita sendiri yang mencintai bangsa ini siapa lagi ,karena ancaman proxy war dan psy war semua sekarang berlangsung di Internet ,Moral anak bangsa di rusak di Internet ,ujaran kebencian provokasi dan fitnah sesuatu yang setiap hari kita lihat di dunia maya .

Kita tidak sadar kalo ada bangsa ini sedang dipermainkan oleh asing dengan alat seperti media social . hanya dengan komunitas seperti inilah kita bersatu padu ,menyatukan visi dan misi bahwa Bhinneka Tunggal Ika sesuatu yang mutlak dan NKRI adalah harga mati . ujar aldy mengahiri perbicangannya **DY



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2hF0f5G
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.