Ad Code

Responsive Advertisement

Penanggulangan Dan Pembekalan Pada Masyarakat Tentang Bahaya Karhutla Dan Faham Radikalisme http://ift.tt/2hqvrp8

Detik.in, Martapura – Polsek Kertak Hanyar melaksanakan kegiatan pembekalan, silahturahmi ke tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Kertak Hanyar. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis tanggal 03 Agustus 2017 pukul 10.05 Wita sampai dengan pukul 13.25 Wita di kantor Desa Simpang Empat dan Kantor Desa Pemangkih Laut. Dalam melaksanakan kegiatan ini sarana yang di gunakan kendaraan bermotor R4 unit Sabhara dan langsung di pimpin Kanit Lantas IPDA Sutikno, Kanit Reskrim Ipda Y. Teddy, Kanit Binmas Bripka Maryanta, Bhabin Bripka P.M Pardede. Sedangkan untuk pesertanya berasal tokoh masyarakat, pembekal bapak Sa’id, Kaur pembekal bapak Syarbaini dan dan tokoh pemuda ibu Marleina. 

Pada kunjungan ini untuk mempererat tali silahturahmi ke tokoh masyarakat dan juga mensosialisasikan kerja sama penanggulangan bahaya Radikalisme dan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan). Banyak berita yang mengupdate tentang Radikalisme dan Karhutla. Dimana sekarang Masyarakat sudah tidak menghiraukan atau menganggap norma-norma Agama dan Peraturan-peraturan Hukum yang berlaku di Indonesia. Hukum rimba dijalankan tanpa melihat bukti-bukti yang ada. 

Menjelang musim kemarau sekarang ini, pengetahuan untuk menanggulangi kebakaran Hutan dan Lahan harus di sosialisasikan ke masyarakat. Karena pada saat musim kemarau datang sering terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan. Untuk itu sangat di perlukan pembekalan pada masyarakat dan kerja samanya dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Kertak Hanyar. “Semoga di tahun 2017 tidak ada kebakaran di Kalimantan Selatan khususnya di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar”, tutur Kanit Binmas Bripka Maryanta.
Sumber: Kanit Binmas Bripka Maryanta



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2hqvrp8
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu