Header Ads

Perubahan Pada Puting Payudara Yang Tak Disadari Para Wanita http://ift.tt/2v2qhTp

Detik,In, Jakarta – Perubahan pada puting payudara tak hanya terjadi saat hamil, menyusui dan berhubungan seks atau orgasme saja.

Pada saat tertentu secara tidak sadar puting wanita bisa berubah. Seperti apa ya perubahannya?

Alyssa Dweck, MD, seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan di Westchester, New York dan yang juga menulis buku berjudul V Is for Vagina mengatakan, ukuran puting payudara wanita bisa berubah sewaktu-waktu dan ini hal normal.

Selain ukuran berikut fakta perubahan puting yang harus diketahui kaum hawa seperti dikutip dari Women’s Health, Kamis (3/8/2017).

1. Berubah warna

Warna puting bisa berubah dan tidak pernah sama pada tiap wanita. Menurut Dweck, ini bergantung pada etnis dan jenis warna kulit wanita.

“Ada yang merah muda, merah muda pucat dan cokelat tua tergantung dari pigmen kulit masing-masing,” katanya.

2. Saat puting terangsang otak ikut senang

Puting adalah zona erotis bagi banyak wanita. Dan sebuah studi pada 2011 dari Journal of Sexual Medicine, menunjukkan hubungan rangsangan puting dengan otak. Menurut penelitian yang menggunakan MRI ini, saat puting terangsang dapat mempengaruhi pusat kesenangan di dalam otak.

3. Tumbuh rambut dan keluar cairan

“Benjolan di areola bisa berupa folikel rambut, saluran air, atau kelenjar minyak yang menghasilkan cairan pelumas, ini sangat normal terjadi pada puting wanita,” tutup Dweck.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2v2qhTp
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.