Ad Code

Responsive Advertisement

Susi Pudjiastuti Saat Kunjungi ‘Pulau Berbadan Dua’ di Natuna http://ift.tt/2uwyxJC

Detik. In, Natuna – Ketika Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja di Natuna. Di sela kesibukannya, ia juga mampir ke pulau cantik ini.

Menteri Kelautan yang Dikenal akan aksi tegas dan gayanya yang berbeda dari kebanyakan pejabat, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang tidak luput dari pemberitaan.

Yang terbaru, Susi sempat main paddle board di Pulau Senoa saat dinas ke Natuna, Kepulauan Riau pada Sabtu lalu (5/8/2017).

Di sela kegiatan dinasnya tersebut, Susi pun tampak sangat menikmati kegiatan paddle board.

Ditemani cucunya, Arman Hilmansyah, staf khususnya Fika Fawzia dan dikawal oleh beberapa anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska), keindahan Pulau Senoa juga sempat mendapat pujian dari Susi.

“Saya mau jadi Menteri Perikanan Natuna saja,” ujar Susi sambil mengayuh papan selancarnya dengan semangat.

Selain indah, ternyata Pulau Senoa juga memiliki julukan lain. Dihimpun detikTravel, Minggu (6/8/2017) Pulau Senoa disebut juga sebagai pulau berbadan dua karena menyerupai wanita hamil.

Pulau Senoa yang menurut cerita legenda disebut sebagai pulau berbadan dua karena menyerupai bentuk wanita hamil itu terletak di sebelah Timur Pulau Bunguran (Natuna).

Masuk wilayah terluar Indonesia dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Laut Cina Selatan, tak ada penghuni di pulau itu.

Di sana, traveler juga bisa menikmati indahnya hamparan pantai pasir putih, air laut nan bening hingga melihat ikan-ikan yang sibuk lalu lalang di sekitar pantai.

Belum lagi adanya rumah pantai dan menara mercusuar yang menambah keeksotikan dari Pulau Senoa.

Namun perlu diketahui, Pulau Senoa masih sangat perawan. Bagi traveler yang ingin snorkeling, diving atau main paddle board seperti Susi, tentu harus membawa peralatan sendiri.

Cara ke sana:

Perjalanan menuju Pulau Senoa tidak telalu sulit, dari pusat Kota Ranai bisa langsung menuju ke Pelabuhan Sepampang. Di sana banyak terdapat kapal-kapal pompong yang siap disewa menuju Pulau Senoa dengan biaya kisaran 300-500 ribu rupiah (pp).

Selama perjalanan menuju Pulau Senoa traveler akan disuguhkan pemandangan laut yang sangat indah. Tak heran kalau Susi sampai jatuh cinta akan pulau ini.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uwyxJC
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu