Header Ads

Tim Expedisi Pajero Indonesia One Telusuri Jalan Darat Dari Sabang Ke Dili http://ift.tt/2uZtjJL

Detik.In, Jakarta – Klub Pajero Indonesia One (PI-One) melakukan perjalanan muhibah Touring West to East yang dimulai dari Sabang di barat sampai Dili, Timor Leste di timur. Perjalanan bertajuk Pertamina Dex Expedisi Merah Putih itu diikuti kendaraan Pajero dari berbagai daerah di Indonesia.

Touring pemilik dan penggemar kendaraan jenis Mitsubishi Pajero tersebut sekaligus ikut kampanye dan memasyarakatkan objek wisata di sepanjang rute yang dilalui. Komunitas Pajero sangat konsens pada pengembangan industri pariwisata di dalam negeri, sebagai salah satu penopang ekonomi nasional.

Boyke, salah satu anggota Komunitas PI-One di Jakarta, Kamis (3/8/2017) mengatakan, perjalanan Tim Touring West to East akan segera masuki pulau Jawa. Mereka menyeberangi selat Sunda dengan naik kapal ferry, setelah menempuh perjalanan darat dari Sabang di Aceh sampai Bakauheni, Lampung.

“Pada jam 15.00 hari ini. Kamis (3/8/2017), rombongan Touring Pajero Indonesia One sudah turun dari kapal di Pelabuhan Merak, Banten,” kata Boyke lagi.

Dari Merak, Banten, lanjut dia, Tim PI One akan melanjutkan perjalanan darat menulu Kota Dili, Timor Leste. Tim PI One akan menyeberang Selat Bali melalui Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali Barat.
Dari ujung barat Pulau Dewata itu, papar Boyke Tim Expedisi Pajero Indonesia One akan menempuh perjalanan darat ke Pelabuhan Benoa, Bali.

Promosikan Destinasi Wisata

Sambil menyusuri jalan darat tersebut, Tim PI One sekaligus mempromosikan destinasi wisata di sepanjang jalur yang di lalui. Indonesia adalah surganya pariwisata, meski belum semua bisa dikembangkan secara maksimal.
Dari kawasan Bali timur, Tim Expedisi PI One melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Lembar, di Lombok. Perjalanan muhibah terus berlanjut menuju Motaain, Kupang dan diakhiri di Kota Dili Timor Leste.

Boyke menambahkan, Touring PI One menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan anggota komunita Pajero di Tanah Air. Selama touring tersebut, mereka juga ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial dan masyarakat setempat.

“Dari kegiatan touring Pajero, diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan sesama anggota, membangun dan memperkenalkan destinasi wisata di Tanah Air. Pada akhirnya nanti bisa ikut menggairahkan industri pariwisata di Tanah Air,” sebut alumni AIP itu lagi.

Dia menambahkan, Indonesia bukan hanya Bali, Yogyakarta, atau Danau Toba dan Tanah Toraja. “Masih banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menarik tapi belum dikenal masyarakat luas. Tugas kita bersama untuk memperomosikan potensi wisata itu, termasuk anggota Komunitas Pajero Indonesia One,” tegas Boyke.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uZtjJL
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.