Ad Code

Responsive Advertisement

Burung Yang Tidak Bisa Terbang




 
Burung yaitu golongan hewan bertulang belakang (vertebrata) yang mempunyai bulu serta sayap. Fosil burung tertua ditemukan di Jerman dengan nama Archaeopteryx. Jika seandainya Anda mendengar kata burung, maka sebagian besar orang akan memikirkan hewan atau unggas yang dapat terbang. Memanglah bagi burung, untuk terbang yaitu suatu keperluan yang sangatlah utama agar dapat kabur dari pemangsanya.

Walau bagaimanapun, ada beberapa spesies burung yang sudah berevolusi serta kehilangan kekuatan terbangnya. Mereka bisa bertahan hidup karena pemangsa mereka yang sedikit atau mereka sudah meningkatkan langkah lain untuk kabur serta membuat perlindungan diri mereka sendiri.

Berikut adalah 10 Burung Yang Tidak Bisa Terbang :

1. Penguin


Penguin masuk ke kelompok burung yg tidak dapat terbang namun bisa berenang. Hidup di kutub selatan, Antartika. Sangatlah menyesuaikan dengan kehidupan di air, penguin memiliki bulu yang bewarna gelap serta putih, sayap mereka sudah beralih jadi lebih bermanfaat juga sebagai sirip ketika mereka berenang. Umumnya penguin makan dari Krill (sejenis udang), ikan, cumi-cumi serta hewan air yang lain yang di tangkap ketika mereka berenang.

Mereka menggunakan 1/2 saat hidupnya ada di daratan serta setengahnya lagi di air. Meskipun penguin yaitu burung yang disebutkan cuma hidup di kutub selatan, seperti Antartika. Sebenarnya, cuma sebagian spesies penguin yang betul-betul tinggal di kedalaman selatan. Sebagian spesies bisa diketemukan di lokasi yang lebih hangat, serta salah satu spesies seperti Penguin Galapagos bisa diketemukan dekat dengan khatulistiwa.

2. Takahe
 

Takahe atau di kenal dengan juga nama Takahe Pulau Selatan yaitu burung yg tidak dapat terbang di New Zealand. Pernah diprediksikan punah setelah 4 spesimen paling akhir dibawa pada th. 1898. Namun sesudah sebagian usaha pencarian, diketemukan kembali oleh Geoffrey Orbell di Danau Te Anau, Pegunungan Muchison pada 20 November 1948.

Burung Takahe dewasa mempunyai warna keunguan dengan gabungan hijau gelap, di mana warna keunguan itu yaitu warna menguasai. Kaki bewarna pink. Betinanya mempunyai ukuran yang lebih kecil. Burung ini sangat berisik. Takahe ini masuk ke salah satu burung yang terancam punah.
 

3. Burung Unta (Ostrich)
 

Burung Unta atau di kenal dalam bhs Inggris, Ostrich. Adalah burung yg tidak dapat terbang serta salah satu burung paling besar didunia. Burung ini adalah burung asli Afrika. Burung Unta ada dalam group yang sama juga dengan Kiwi, Emu, Rhea serta Kasuari, yakni Struthioniformes. Burung ini mempunyai bentuk leher serta kaki panjang, bisa lari dengan kecepatan hingga 70 km/jam, menelurkan telur paling besar dibanding burung yang lain.

Dari 5 subspesies Burung Unta yang di kenal, 1 sudah punah, 1 ada dalam keadaan terancam punah, 3 lagi masih tetap hidup. Mereka hidup dalam group yang selalu berpindah-pindah, dalam group itu berisikan 5 hingga 50 burung. Waktu terancam, Burung Unta bakal tiduran di tanah atau kabur. Namun bila selalu dipojokkan, ia bakal menyerang dengan kakinya yang kuat.

4. Kasuari (Cassowary)
 

Saat ini, ada 3 spesies Kasuari. Yang paling umum yaitu Kasuari Selatan, burung terberat ke-2 serta paling besar ketiga sesudah Unta serta Emu. Burung ini awalannya adalah burung asli rimba tropis New Guinea, timur laut Australia. Makanan paling utama Kasuari yaitu buah-buahan, meskipun pada intinya mereka yaitu omnivora, di mana mereka mengonsumsi diawali dari tumbuhan, buah-buahan, jamur, invertebrata serta vertebrata kecil.

Kasuari sangat pemalu, bila diganggu mereka bakal mengakibatkan luka yang sangatlah serius. Mungkin saja hal semacam ini yang mengakibatkan mereka masuk ke daftar salah satu burung paling beresiko didunia. Spesies Kasuari awal mulanya ada 4, 1 salah satunya sudah punah serta 3 yang lain terancam punah.
 
5. Rhea



Rhea, burung asli Amerika Selatan. Ada 2 spesies yang belum punah, yakni Greater Rhea atau Amerian Rhea serta Lesser Rhea atau Darwin's Rhea. Rhea yaitu burung yg tidak dapat terbang, besar, kaki panjang serta berleher panjang, mirip unta. Tak seperti kebanyak burung, Rhea cuma memiliki 3 jari kaki.

Mereka juga keluarkan air seni dari tempat yang tidak sama dari cloaca. Greater Rhea ini adalah spesies yang lebih suka pada alam terbuka serta lega, hidup di padang rumput serta dekat perairan. Sedang Lesser Rhea bakal seringkali diketemukan di semak-semak, padang rumput atua bahkan juga gurun.

6. Emu
 

Emu yaitu burung terbesar di Australia, adalah burung paling tinggi ke-2 didunia setelah Burung Unta. Di Australia, ada 3 subspesies emu yang diketemukan di daratan paling utama Australia. Burung ini hindari daerah yang mempunyai banyak populasi, rimba yang padat serta lokasi yang kering. Mereka memiliki leher serta kaki yang panjang dan tipis.

Emu dapat juga bergerak dalam lingkup yang cukup besar serta bisa lari hingga 70 Km/Jam. Mereka makan dari beragam type tumbuhan serta serangga, namun juga di ketahui bisa tak makan sepanjang satu minggu, dan tidak sering minum. Emu kadang-kadang diketemukan tengah duduk di air serta bisa berenang, burung ini yaitu burung yang penasaran, di mana mereka bakal ikuti beberapa hal yang bikin mereka penasaran.

7. Galapagos Cormorant
 

Di kenal dengan juga nama lain Flightless Cormorant, yaitu burung asli Pulau Galapagos seperti namanya. Adalah salah satu misal fauna yang mengagumkan dari pulau itu. Ia adalah hanya satu cormorant yang sudah kehilangan kemampuannya untuk terbang.

Seperti umumnya Cormorant, burung ini memiliki kaki yang beselaput serta kuat untuk ada di laut, ia makan ikan, belut, gurita kecil, dan mahluk kecil yang lain. Walau bagaimanapun, mereka tak pernah ada kian lebih 100m dari pinggir pantai. Lantaran jumlahnya yang cuma meraih seputar 1500 perorangan, ia adalah salah satu burung yang ada dalam program konservasi.
 

8. Kiwi
 

Kiwi yaitu burung yg tidak dapat terbang serta adalah hewan endemik New Zealand, berdasar pada ukuran unggas lokal New Zealand, Kiwi yaitu yang paling kecil serta membuahkan telor paling kecil berkenaan atas ukuran tubuhnya dibanding dengan spesies burung yang lain didunia.

Kiwi yaitu lambang dari New Zealand, asosiasi atas arti Kiwi ini sangat besar hingga ia di kenal dengan cara mendunia. Kiwi juga masuk ke daftar burung yang terancam punah, hal semacam ini dikarenakan habitatnya yang terus-terusan bekerang. Namun saat ini, beberapa besar rimba mereka sudah masuk jadi taman nasional serta ada dalam perlindungan.

9. Tasmanian Nativehen
 
 Tasmanian Nativehen yaitu salah satu spesies burung endemik Australia di Pulau Tasmania. Meskipun umumnya burung yg tidak dapat terbang memiliki banyak narasi di mana mereka punah di tangan manusia, Burung ini malah memperoleh keuntungan dari praktik Agikultural dalam Tasmania.

Burung ini mempunyai warna coklat zaitun dengan warna putih pada dadanya serta warna yang lebih gelap dibawah. Ekornya umum bewarna hitam serta berdiri, kakinya tidak tipis dan kuat dengan warna keabu-abuan dan kuku yang tajam. Mempunyai mata merah. 


10. Kakapo
 


Post a Comment

0 Comments

Close Menu