Ad Code

Responsive Advertisement

18.412 Pemudik Gratis Jalur Laut Diberangkatkan Pelindo II

img

Halo Dunia,Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II memberangkatkan 18.412 pemudik secara gratis dengan 370 bus pada Rabu (29/6/2016) pagi di Pelabuhan Tanjung Priok Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Masassya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu menyebutkan terdapat 14 kota besar di Jawa dan Sumatera, yaitu 12 kota tujuan di Jawa (Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogjakarta, Pemalang, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Indramayu, Cirebon/Kuningan, dan Tegal/Brebes) dan dua kota tujuan di Sumatera (Padang dan Palembang).

"Melihat animo yang terus naik dari tahun ke tahun, kami berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah jumlah armada yang digunakan dan menggunakan armada terbaik untuk memastikan para peserta dapat melakukan perjalanan pergi dan pulang dengan aman dan nyaman," katanya.

Pelapisan pemudik tersebut disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok dan stakeholders terkait.

Jumlah armada yang digunakan pada Mudik Bersama IPC Group 2016 mengalami kenaikan, di mana 2015 lalu berjumlah 180 unit, sementara tahun ini bertambah menjadi 185 unit.

Adapun, armada disiapkan untuk kembali menjemput pemudik pada tanggal 9 Juli 2016 dari daerah masing-masing untuk kembali ke Jakarta.

"Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan para pemudik, termasuk para tenaga kerja bongkar muat (TKBM), pekerja IPC Group hingga warga Tanjung Priok dan sekitarnya dalam menyediakan transportasi yang aman dan nyaman," katanya.

Elvyn menambahkan program ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mengurangi kepadatan jalan raya dan meminimalisasi angka kecelakaan saat mudik lebaran sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah.

Serupa dengan tahun sebelumnya, program mudik bersama ini diselenggarakan secara kolektif oleh IPC Group melibatkan Kantor Pusat IPC dan 13 anak perusahaan diantaranya PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), KSO Terminal Peti Kemas (TPK) Koja dan PT Jasa Armada Indonesia (JAI) dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI).

Selain itu, PT IPC Terminal Petikemas, PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI) dan PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI) dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), dan PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK).

"Melalui program yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Pelabuhan dan pekerja ini diharapkan dapat mendekatkan hubungan antara perusahaan dengan pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan dari beberapa kecamatan, meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Kalibaru, dan Kecamatan Cilincing," katanya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan tahun ketujuh PC Group mengkoordinir para pemudik melalui program mudik gratis.

"Pemudik tidak hanya diantarkan pergi ke kampung halaman yang terletak di Pulau Jawa dan Sumatera, namun juga diantarkan pulang kembali ke Jakarta," katanya.

Selain itu, seluruh peserta Mudik Bareng Bersama Pelindo II tidak hanya mendapatkan asuransi, sejak berangkat hingga kembali lagi ke Jakarta, tetapi juga disediakan obat-obatan dan konsumsi selama perjalanan. (red/WE)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/294RBpu
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu