Ad Code

Responsive Advertisement

Bulog Sumut Tekan Harga Daging Dengan OP Daging Beku

img

Halo Dunia,Medan –  Karena semakin dekatnya Idul Fitri,dan harga daging yang belum turun Perum Bulog Sumatera Utara mulai banyak pesanan operasi pasar (OP) daging beku seharga Rp.80.000,-

"Semakin banyak yang minta agar Bulog melakukan OP daging di lokasi tertentu dan Bulog siap melakukannya karena selain tugas, juga stok cukup banyak," kata Perum Bulog Sumut, Fatah Yasin di Medan, Senin (20/6/16).

Permintaan OP daging datang antara lain dari pemerintah provinsi, kota, kabupaten, kelurahan, organisasi masyarakat seperti HMI dan KAHMI serta remaja masjid.

Dia memberi contoh, mulai tanggal 20-24 Juni, OP daging dan sejumlah komoditas lainnya dilakukan  Kantor Gubernur Sumut dan pembeli cukup ramai mulai aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumut dan masyarakat serta pegawai instansi di sekitar kantor itu.

OP daging hari pertama di kantor Gubernur Sumut itu sebanyak 100 kilogram daging yang dibawa Bulog Sumut habis terjual cepat. Bagi Bulog, permintaan OP bekerja sama dnegan pihak lain itu disambut gembira karena dengan OP yang diperluas, peredaran daging dengan harga murah seperti yang dijanjikan pemerintah itu semakin meluas.

"Kalupun harga daging di pasar tidak turun juga, yang pasti masyarakat sudah bisa mendapatkan harga murah melalui OP yang dilakukan Bulog," katanya.

Menurut dia, permintaan OP yang banyak itu tidak masalah bagi Bulog karena stok daging cukup banyak. Stok daging Sumut ada 11 ton  termasuk di antaranya tujuh ton yang sedang dalam perjalanan menuju Sumut.

Sumut sendiri mendapat alokasi daging beku untuk OP kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri ada sebanyak 300 ton.

"Data sementara menunjukkan,  jumlah daging yang sudah di OP-kan Sumut sejak dimulai 7 Mei 2016 sudah mencapai dua ton lebih dan jumlah itu diyakini naik terus karena permintaan tinggi khususnya mendekati Idul Fitri," pungkasnya. (WE/red/bhayangkaranews)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/28JgHIW
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu