Ad Code

Responsive Advertisement

Daging Impor Kuasai Pasar di Jakarta

img

Halo Dunia,Jakarta - Daging sapi impor saat ini menguasai 97% pasar di Jakarta. Artinya hanya 3% saja daging sapi yang berasal dari lokal.

Hal ini terungkap saat rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, membahas ketahanan pangan untuk wilayah DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nasrullah mengatakan hal ini sebagai indikasi rendahnya ketahanan pangan. Ia menekankan perlu adanya campur tangan pemerintah dalam meningkatkan ketersediaan daging sapi lokal untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri khususnya di Jakarta.

"Sudah saatnya Pemprov DKI dan pemerintah pusat melakukan ekspansi ke daerah-daerah penghasil daging sapi di Indonesia," jelasnya.

Nasrullah juga mengatakan Pemprov DKI sudah semestinya melakukan kerja sama dengan daerah-daerah penghasil kebutuhan yang diperlukan masyarakat Jakarta untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dan mampu menekan inflasi.

"Ini bukti bahwa pemerintah selama ini belum maksimal memperhatikan nasib petani dan peternak," tegasnya.

Pemerintah daerah, lanjutnya, sudah sepantasnya memberikan insentif kepada para peternak dan petani lokal agar mereka mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri dan dapat bersaing. Pemerintah juga harus menjamin ketersediaan dan mengendalikan harga, dari bibit, pupuk tanaman, hingga pakan ternak.

"Jadi, petani dan peternak lokal dapat melakukan kegiatan produksi dengan baik dan lancar," ujarnya. (red/we)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/1UdJIND
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu