Ad Code

Responsive Advertisement

Jasa Marga Catat Volume Lalulintas Naik 6,2%

img

Halo Dunia,Jakarta - PT Jasa Marga mencatat volume lalu lintas transaksi sampai dengan Mei 2016 mencapai 586,8 juta transaksi atau meningkat 6,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan pertumbuhan volume lalu lintas ini juga ditopang oleh pertumbuhan volume lalu lintas di induk perusahaan sebesar 5,5% serta di anak perusahaan sebesar 18%.

"Total volume lalu lintas sampai dengan Mei 2016 tersebut merupakan kontribusi dari 546,28 juta transaksi (93%) volume lalu lintas di induk serta 40,5 juta transaksi (7%) merupakan volume lalu lintas di anak perusahaan," katanya di Jakarta, Senin (27/6/16).

Ia menambahkan pertumbuhan volume lalu lintas transaksi tertinggi terdapat di jalan Tol Palikanci sebesar 30,7% lantaran efek dari terintegrasinya jalan tol tersebut dengan ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Secara tidak langsung hal ini juga mendorong pertumbuhan volume lalu lintas transaksi di ruas Tol Jakarta-Cikampek sebesar 8%," tambahnya.

Selain itu, pertumbuhan yang cukup signifikan juga terjadi di ruas Tol Surabaya-Gempol sebesar 17% sebagai efek dari beroperasinya jalan Tol Kejapanan-Gempol pada 18 Mei 2015 lalu yang merupakan bagian dari Proyek Relokasi Jalan Tol Ruas Porong-Gempol.

Sementara itu, pertumbuhan volume lalu lintas transaksi di anak perusahaan yang mengelola ruas Tol Surabaya-Mojokerto juga mengalami pertumbuhan yang signifikan yaitu 19,2% dibanding periode Januari-Mei tahun lalu.

"Hal ini diakibatkan dari beroperasinya ruas Tol Krian-Mojokerto sejak 19 Maret 2016," ujarnya.

Dengan menguatnya volume lalu lintas transaksi sampai dengan bulan Mei 2016 ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap target pertumbuhan volume lalu lintas transaksi perseroan.

"Jasa Marga menargetkan hingga akhir 2016 nanti volume lalu lintas bisa tembus hingga 1,14 miliar transaksi atau naik 2,25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," tegasnya. (WE/red)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/298ZSMI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu