Ad Code

Responsive Advertisement

Jelang Mudik Lebaran 2016 Dishub Kota Surabaya Fokuskan Dua Terminal

img

Halo Dunia,Surabaya – Pada H - 11  lebaran 2016 saat berita ini ditulis,nampak Dinas Perhubungan Kota Surabaya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan mudik maupun balik angkutan lebaran.

Bahkan jauh sebelumnya,pihak Dishub Surabaya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait dalam pengamanan mudik lebaran 2016.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya,Irvan Wahyu Drajad,Jumat (24/6/16) di Surabaya.

Irvan juga mengatakan,untuk persiapan jelang Idul Fitri 2016 pihak Dishub Kota Surabaya akan fokuskan pada dua terminal yaitu  Purabaya dan Osowilangun.

Beberapa armada angkutan juga sudah disiagakan mulai H-12 sampai dengan H-10,sementara itu untuk angkutan kebutuhan pokok berupa mobil barang yang melayani pos-pos lebaran,ataupun perdagangan,akan dihentikan pada H-5.

“Untuk angkutan barang yang diberi batas operasionalnya pada H-5 ini karena sesuai dengan surat edaran menteri Perhubungan yang melarang kendaraan angkutan barang beroperasi menjelang lebaran mulai H-5,”jelas Irvan.

Terkait tarif,lanjut Irvan  agar masyarakat melihat pada tabel tarif elektronic yang ada di terminal Purabaya.

 “Disana ada tarif atas maupun tarif bawah,jadi masyarakat bisa langsung melihat,namun pihak Dishub juga akan terus mengontrol agar jangan sampai ada pelanggaran tarif,”tambah Irvan.

Sementara itu untuk armada angkutan lebaran yang sudah siap di terminal Purabaya Surabaya menurut Irvan ada 179 unit Bus Kota,782 Unit bus Antar Kota Antar Prop[insi (AKAP),983 unit bus Angkutan  Kota Dalam Propinsi (AKDP).

Untuk Terminal Osowilangun terdapat armada bus kota 79 Unit, bus AKAP 70 unit dan AKDP  sebanyak 264 unit.

“Sementara untuk  jelang lebaran kita memang fokus di dua terminal  atau terminal tipe A,untuk terminal tipe C tetap akan diperhatikan untuk yang ingin wisata kota,”pungkas Irvan saat diwawancarai wartawan. (Dw-1)

 



from Kopidev News Feed http://ift.tt/28PE2dp
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu